-->
Saat YouTube FanFest Showcase 2019 Hadir di Yogyakarta
Saat YouTube FanFest Showcase 2019 Hadir di Yogyakarta

Saat YouTube FanFest Showcase 2019 Hadir di Yogyakarta

JOGJAGRID.COM : YouTube Fan Fest 2019 kembali menyambangi Kota Yogyakarta.
Gelaran ini dihelat selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019) di JW Marriott Hotel, dan menghadirkan sejumlah top kreator YouTube lokal dan nasional.

Pada tahun ini, YouTube Fan Fest memasuki penyelenggaraan yang ke-5 kalinya.

Yogyakarta menjadi kota kedua setelah acara serupa juga digelar di Bandung pada 21-22 September 2019 lalu.

Sederet nama seperti Young Lex, Ghea Indrawari, Gloria Jessica, Marion Jola, RICIS OFFICIAL, Tereza Fahlevi, IXORA, Like Project, Bram Dermawan, Musisi Jogja Project, dan Massan Muhammad ikut memeriahkan acara.

Feliciana Wienathan, Communications Manager Google Indonesia, mengatakan kegiatan ini ditujukan agar para kreator Indonesia dapat terus saling memberi inspirasi dengan belajar, mendengarkan, berbagi, dan juga membangun komunitas melalui cerita mereka.

Dia mengklaim, dari pertama kali YouTube FanFest dihadirkan hingga saat ini, pertumbuhan dari sejumlah komunitas YouTube di Indonesia semakin meningkat disertai dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia.

Dari foodie asal Surabaya, Budiono Sukses, yang juga Local Guide dan salah satu pemenang YouTube NextUp, pengamen jalanan Jogjakarta, Musisi Jogja Project, hingga penyanyi Marion Jola dan kreator wanita pertama yang menerima Diamond Creator Award, Ria Ricis.

"Saya sungguh bangga dengan seluruh kreator di YouTube yang terus berkarya, menemukan peluang dan kesuksesan, menjadi wirausaha dan berhasil dengan caranya sendiri,” kata dia dikutip dari keterangannya, Senin (30/9/2019).

Setelah Yogyakarta, kota selanjutnya yang akan dikunjungi adalah Surabaya pada 5-6 Oktober, Makassar di 16-17 November, dan puncaknya yakni grand final-nya di Jakarta pada 19 Oktober 2019 mendatang. (Dek)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.