Relawan Jokowi Bantul : 5 Tahun Jokowi Beri Bukti
Relawan Jokowi Bantul : 5 Tahun Jokowi Beri Bukti

Relawan Jokowi Bantul : 5 Tahun Jokowi Beri Bukti

JOGJAGRID.COM: Jokowi dan Ma'ruf Amin telah resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 Minggu 20 Oktober 2019.

Sukacita para relawan dari ibukota hingga daerah pun seolah tercurah, karena telah melewati peliknya masa masa perjuangan era kampanye pilpres lalu.

Misalnya jika di Jakarta, ribuan relawan yang berkumpul di depan Istana Negara, tepatnya di Taman Pandang dan sepanjang jalan Medan Merdeka Barat. Para relawan Jokowi itu bersorak bergembira menyaksikan detik detik momen pelantikan meski hanya lewat televisi layar besar di lokasi.

Di Yogyakarta, pelantikan Jokowi- Maruf juga disambut para relawan dengan gembira baik secara bersama sama atau perorangan.

Relawan Jokowi di Yogya optimis di periode kedua Jokowi, makin banyak program program rencana pembangunan untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia terwujud tuntas.

"Selama lima tahun Pak Jokowi sudah membuktikan kepada rakyat Indonesia dengan adanya berbagai wujud infraksuktur yang sudah dinikmati seperti tol darat di Jawa, Sumatera dan daerah lain. Selain itu wujud infrastruktur juga dibangun di perairan yaitu tol laut yang bisa menjadi akses jangkauan ke daerah terpencil," ujar Wakil Ketua Seknas Jokowi Bantul Andityas Bima Prasatya alias Satya Bilal saat ditemui di sela acara Mangayubagya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 - 2024 di Titik Nol Kilometer Yogyakarta Mimggu (20/10).

Setelah infrastruktur jadi fokua di periode pertama Jokowi, menurut Satya saatnya Jokowi dan KH Maruf Amin menggarap sumber daya manusia (SDM) lebih fokus.

"Saat pak Jokowi di periode kedua ini fokus meningkatkan kualitas SDM agar siap berkompetisi menjadi bangsa yang unggul," tutur Satya.

Relawan Jokowi di Yogya itu pun mengapresiasi gaya blusukan Jokowi di periode pertama yang sering keliling dan turun ke daerah.

"Warga Yogya juga tidak asing dengan figur Jokowi dan KH Maruf Amin yang sering berkunjung ke Jogja untuk mengembangkan potensi wisata dan sumber daya lain," ujarnya.

Para relawan, ujar Satya, akan tetap setia mendukung terlaksananya program - program unggul yang akan dikerjakan Jokowi-Maruf demi meningkatkan potensi daerah menjadi lebih baik.

"Potensi generasi muda di daerah baik di industri seni, kreatif, pariwisata dan lain sebagainya semoga makin mendapatkan kesempatan dan akses yang sama dengan yang ada di ibukota," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta itu.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sendiri berjalan lancar. Usai dilantik, Presiden mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada mantan Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla atau JK atas berbagai jasa dan sudah bekerja secara kolaboratif dengan Jokowi selama lima tahun terakhir.

"Pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir," kata Jokowi. (Sunarwadi)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.