PDI Perjuangan Pusat Gembleng Kader Yogya
PDI Perjuangan Pusat Gembleng Kader Yogya

PDI Perjuangan Pusat Gembleng Kader Yogya

JOGJAGRID.COM, YOGYAKARTA: Konsolidasi dan pendidikan untuk meningkatkan  militansi kader banteng, kader PDI Perjuangan baik DPD, DPC hingga anak ranting jadi bagian konsolidasi PDI Perjuangan sesuai amanat Kongres Bali 2019.
Penegasan ini disampaikan Nusyirwan Sudjono Ketua DPP PDI Perjuangan yang hadir bersama Ketua  DPD PDI Perjuangan DIY dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto  dalam kegiatan Konsolidasi dan Penggemblengan Kader yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, di Gowongan Minggu,  29/9/2019.
Nusyirwan Sudjono Ketua DPP PDI Perjuangan menegaskan berdasar amanat kongres Bali,  pilihan jalan kebudayaan dalam berpolitik menjadi bagian dari cara berpolitik PDI Perjuangan. Sebagai partai pelopor dan partai yang berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945, ke depan seluruh kader partai harus punya sikap tegas dalam menjaga keutuhan NKRI. Jalankan ideologi Pancasila sebagai sumber rujukan kebijakan dan kehidupan berbangsa, bernegara.
Politik jalan kebudayaan adalah wajah Indonesia. Ini wajib disadari oleh seluruh jajaran pengurus dan kader partai.
"Saya apresiasi kegiatan konsolidasi kader di Yogyakarta. Ada tari tarian dan juga pameran produk ekonomi rakyat seperti batik juga jamu selain sablon kaos. Kita semua tahu bahwa Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya, lewat tampilan kesenian berarti menghadirkan wajah kebudayaan. Saatnya juga partai bangkitkan budaya, rawat produk budaya Indonesia. Bagus juga kedepan dalam konsolidasi Partai kader gunakan blangkon atau pakaian tradisional lainnya," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Sudjono.
Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menjelaskan di acara Konsolidasi dan Penggemblengan Kader Partai sengaja hadirkan pameran dan stan usaha kecil milik rakyat berupa usaha batik jumputan, batik shibori,  batik ecoprint,  stan jasa usaha sablon, stand jamu dan pijat. Pemberdayaan ekonomi rakyat ini secara intensif dilakukan DPC Partai, termasuk selenggarakan pelatihan membatik, sablon juga membuat jamu, bekerja sama dengan berbagai stake holder.
Keberadaan pelaku UMKM, juga tampilnya kegiatan seni berupa tarian Mangastuti, Panji dan Tari Senyum Nusantara Sebagai simbol kepedulian pada budaya sesuai amanat Trisakti, ditampilkan juga kesenian daerah berupa tarian Mangastuti dan tari kreasi baru berjudul Senyum Nusantara.
"Inilah wajah Indonesia yang bhinneka tunggal ika, berbudaya dan wajah PDI Perjuangan yang berkomitmen berjuang wujudkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia," kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (Sulaiman Ridho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.