RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Siap Lakukan Pelayanan Maksimal Lebaran Tahun 2024
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Siap Lakukan Pelayanan Maksimal Lebaran Tahun 2024

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Siap Lakukan Pelayanan Maksimal Lebaran Tahun 2024


JOGJAGRID.COM : Idul Fitri 1445 Hijriyah atau pada tahun 2024 ini RS PKU Muhammadiyah Yogyakata melakukan berbagai persiapan untuk dapat maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya di dalam pelayanan kesehatan.

Pada konferensi pers yang digelar Sabtu, 6 April 2024 yang diadakan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk menyambut lebaran tahun 2024, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dr. H. Mohammad Komarudin, Sp, A menekankan ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai saat libur lebaran tahun ini seperti demam berdarah, serta flu dan batuk. “Dengan kondisi sekarang ini maka perlu diwaspadai penyakit seperti DBD, serta flu dan batuk”, ucap Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dr. H. Mohammad Komarudin

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan menyiagakan IGD selama 24 jam untuk menyambut pemudik didukung oleh tim operasi yang akan standby bersiap bertugas selama libur lebaran, seperti yang dikatakan oleh dr. H. Adnan Abdullah, Sp. THT-KL., M.Kes selaku Direktur Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta “Kalaupun nanti pasien membutuhkan tindakan-tindakan lanjutan kami sudah siap, seperti kamar operasi yang tetap dibuka”, ucap dr. Adnan. Hal ini sebagai bentuk komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik selama libur lebaran tahun 2024.

Kesiapan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga diungkapkan oleh dr. Anang selaku dokter emergency RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dokter Anang mengungkapkan bahwa RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta sangat berpengalaman untuk menangani banyak pasien, khusus IGD hal semacam ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari, “IGD kami sehari-hari bisa melayani hingga ratusan pasien” tutur dr. Anang.

Dengan fasilitas lengkap ruang intensif hal ini akan menjadi nilai positif bagi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dikarenakan letak atau lokasi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu sendiri yang berada di tengah kota dan berdekatan dengan obyek-obyek wisata unggulan di Daerah Istimewa Yogayakarta.

Masyarakat yang mengalami masalah  kesehatan atau yang ingin memeriksakan kesehatannya selama musim libur lebaran tidak perlu khawatir karena dengan disiagakannya IGD selama 24 jam, pelayanan laboratorium RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta juga akan buka selama 24 jam, siap untuk melayani masyarakat.

Nomor yang bisa diakses untuk menghubungkan pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta IGD Emergency (0274) 512653 ext 118, untuk faskes yang ingin merujuk ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta bisa melalui WA ke nomor 08818119119

Semoga Idul Fitri 1445 Hijriyah dapat berlangsung dengan lancar, masyarakat dapat bersillaturahmi dengan aman, dan sehat. Mari Lebaran Sehat Bersama PKU Jogja!

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.