TKN dan Relawan Prabowo-Gibran Pimpin Istigosah dan Doa Bersama Kemenangan di Bantul
TKN dan Relawan Prabowo-Gibran Pimpin Istigosah dan Doa Bersama Kemenangan di Bantul

TKN dan Relawan Prabowo-Gibran Pimpin Istigosah dan Doa Bersama Kemenangan di Bantul

JOGJAGRID.COM: Tak kurang dari 5.000 massa dari berbagai latar belakang di Yogyakarta yang sepakat untuk memenangkan paslon 02 Prabowo Gibran pada Pilpres 2024 dalam sekali putaran mengikuti Istigosah dan Doa Bersama untuk Kemenangan Prabowo Gibran Di Lapangan Jambidan Bantul Yogyakarta Jumat malam 2 Februari 2024.

Kegiatan ini berupa orasi tokoh masyarakat, istigosah Kyia kondang, deklarasai dukungan petani kepada paslon nomor urut 2, Prabowo Gibran serta Pembagian pupuk simbolik untuk mengangkat isu hilirisasi sektor pertanian. 

Sejumlah tokoh hadir dalam gelaran yang dimulai pukul 19.00 WIB itu. Antara lain Orasi oleh Komjen Pol Purn Aridono Sukmanto, Istighosah dipimpin Gus Yusuf Syaiful Anwar (Macul Langit), Do’a bersama untuk memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran juga Deklarasi Petani yang diwakili seluruh ketua-ketua Gapoktan seprovinsi DIY untuk dukunganya memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran.

Juga hadir Condro Kirono dan Aridono Sukmanto sebagai Wakil Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional), Revitriyoso Husodo dan Suprianto anggota TKN Tim Golf TKN, organisasi-organisasi relawan Projo, Prabu, Gerak 08, Bolonemase, Bala Gibran, Baper, Jaringan Gapoktan se provinsi DIY.

"Tujuan kegiatan ini adalah membangun kesadaran kaum muda pedesaan terutama Generasi Z berpolitik yang Cerdas, Santun, dan riang gembira demi menjaga keutuhan Bangsa dan Negara," kata
Ketua Kolaborasi Relawan Prabowo-Gibran Bantul Mohamad Ari Wibowo.

Selain itu, kata Ari, kegiatan juga bertujuan mempersatukan seluruh organisasi Relawan kolaborasi seprovinsi DIY untuk memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran demi keutuhan NKRI.

"Semoga kegiatan dapat menghasilkan kebaikan bagi masyarakat Bantul, Yogyakarta maupun seluruh rakyat Indonesia," tegas Ari.
 
Para ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) menang satu putaran dalam Pilpres 2024.

"Kami para petani DIY tulus dan keyakinan menyatakan dukungan mendalam terhadap Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam sekali putaran," kata Ketua Panitia deklarasi Agung Trisnawanto.

Menurut dia, dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut dua tersebut karena dinilai mampu meningkatkan sektor pertanian dan menyejahterakan para petani melalui berbagai program yang dijanjikan.

"Kami petani DIY mengapresiasi komitmen beliau terhadap pengembangan sektor pertanian, pemberdayaan petani serta upaya meningkatkan ketahanan pangan secara nasional dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya menilai Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka bisa membawa perubahan positif di sektor pertanian.

"Kami melihat potensi untuk perubahan positif dan peningkatan kesejahteraan petani, maka dengan tekat bulat mendukung Prabowo menang satu putaran demi masa depan pertanian yang lebih baik dan kesejahteraan petani Indonesia," katanya.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.