Anggota DPR Gandung Padiman Bantu Unit Traktor Kelompok Tani Lahan Pasir
Anggota DPR Gandung Padiman Bantu Unit Traktor Kelompok Tani Lahan Pasir

Anggota DPR Gandung Padiman Bantu Unit Traktor Kelompok Tani Lahan Pasir

JOGJAGRID.COM : Anggota DPR RI sekaligus Caleg DPR RI Dapil DIY, Drs HM Gandung Padiman MM menemui Asosiasi Kelompok Tani Lahan Pasir Kabupaten Bantul di Tegalsari Kapanewon Sanden Bantul, Selasa (6/2). 

Dalam kunjungan tersebut, politisi senior  Partai Golkar  tersebut  yang sengaja diundang oleh para petani tersebut mendengarkan curahan hati (Curhat) petani lahan pasir. Dalam kesempatan tersebut,  Gandung juga  juga  berusaha  memfasilitasi untuk program pengerasan jalan pertanian dan bakal memberikan bantuan dua unit traktor rotary.

Ketua Asosiai kelompok tani lahan Pasir Kabupaten Bantul, Edy Nugroho mengatakan, khusus lahan pasir punya banyak keunggulan dengan beragam potensi unggulan. Diantaranya, komoditas bawang merah, cabai dan juga sayuran. 

"Ketika musim hujan tidak menghadapi  permasalahan banjir. Insyaallah komoditas yang potensial dikembangkan di sini  cabai dan bawang merah. Untuk sayur-mayur sudah banyak petani mengembangkan diatas lahan 1.000 hektare lebih ," ujar   Edy.

Edy memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gandung Padiman. 

 "Alhamdulillah, Pak Gandung hadir, jalan pertanian sangat dibutuhkan petani. Sekali lagi kami mewakili petani lahan pasir Kabupaten Bantul mengucapkan trimakasih Pak Gandung yang sudah peduli kepada petani  di Kretek, Sanden dan Srandakan," ujar Edy.

Sementara Ketua Kelompok Tani Manunggal Lahan Pasir,  Subandi mengatakan, pihaknya bersyukur anggota DPR RI Drs HM Gandung Padiman datang memberikan  suport penuh kepada petani lahan lahan pasir. "Setelah Pak Gandung rawuh ke sini kita seolah mendapatkan hawa segar. Sehingga kehadiran Pak Gandung  membuat petani lahan pasir berkelanjutan ini lebih semangat," ujar Subandi.

Menurutnya, kehadiran anggota DPR RI dari Partai Golkar tersebut menjadikan petani lahan pasir berkelanjutan di Kabupaten Bantul semakin semangat untuk terus mengembangkan komoditas pertanian dikawasan pesisir selatan tersebut.

" Kami senang dengan kehadiaran Pak Gandung yang benar - benar ngrampungi dan memberikan solusi bagi permasalahan petani," ujarnya.

 Sementara Drs HM Gandung Pardiman MM mengungkapkan, petani lahan pasir harus diberdayakan. Oleh karena itu  Gandung Padiman langsung memberikan bantuan traktor rotary  kepada asosiasi. Karena  bagaimanapun petani menjadi tulang punggung ketersediaan pangan.

" Permasalahannya kekurangan mesin untuk mengolah lahan. Saya bantu dengan uang pribadi saya. Petani itu tulang punggung yang harus mendapatkan perhatian dan diberi kemudahan," pungkas Gandung Pardiman.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.