Dinas Kebudayaan DIY Helat Daulat Sastra Jogja 2023
Dinas Kebudayaan DIY Helat Daulat Sastra Jogja 2023

Dinas Kebudayaan DIY Helat Daulat Sastra Jogja 2023


JOGJAGRID.COM : Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Danais menggelar perhelatan literasi Temu Karya Sastra "Daulat Sastra Jogja 2023" bagi pelajar dan mahasiswa DIY di bulan Oktober 2023.

Sebagai pembuka, Daulat Sastra Jogja 2023 diawali dengan Sambang Komunitas di 18 titik sebagai ajang komunikasi, pembinaan, dan pengembangan komunitas Sastra di DIY. 
Agenda Sambang Komunitas selama bulan Oktober dan November 2023.

Kagiatab berikutbya adalah workshop sastra bagi pelajar dan mahasiswa. Keikutsertaan peserta berbasis komunitas sastra di DIY. Workshop dilaksanakan dengan membuka kelas menulis cerpen, puisi, dan naskah lakon, yanh dilaksanakan di Griya Persada, Kaliurang 3-6 Oktober 2023. Workshop dilaksanakan dengan model camp writing.
Karya tulis yang dihasilkan selama camp writing akan didokumentasikan dalam antologi sastra.
Selain workshop, juga diadakan lomba menulis cerpen, puisi, dan naskah lakon untuk remaja dengan tema sumbu filosofi.
Rangkaian kegiatan Daulat Sastra Jogja 2023 diakhiri dengan pemanggungan karya peserta workshop pada tanggal 25, 26, dan 27 Oktober 2023 di Pelataran Joko Pekik. Pementasan diawali dengan diskusi sastra dengan tema mengenang legenda sastra, Rendra, Umbu Landu Paranggi, dan YB. Mangunwijaya. Pementasan sastra mengangkat judul "Bungkam Kambing Jalanan", "Kidung Misteri" Gegayuhan.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.