Gerindra DIY Targetkan 10-14 Kursi DPRD DIY
Gerindra DIY Targetkan 10-14 Kursi DPRD DIY

Gerindra DIY Targetkan 10-14 Kursi DPRD DIY


JOGJAGRID.COM : Wakil Ketua DPRD DIY yang juga Bendahara DPD Gerindra DIY Anton Prabu Semendawai mengatakan Partai Gerindra mentargetkan Pemilu 2024 mendatang Partai Gerindra bisa mendulang 10-14 kursi DPRD DIY.

“Kami tidak ngoyoworo soal target itu, ini mengingat posisi sekarang elektabilitas Prabowo Subianto yang tinggi dan juga posisi Partai Gerindra yang berada di 3 besar,” kata Anton Prabu di sela pendaftaran bacaleg Gerindra di KPU DIY Sabtu (13/5).
Sehingga, Anton menuturkan, target dua kursi per dapil sangat realistis untuk diraih.

“Kalau seumpamanya kita menargetkan 2 kursi per dapil dengan trickledown effect nya Pak Prabowo yang sangat besar itu, sangat memungkinkan, bahkan untuk DIY yang 7 dapil jika tiap dapil teraih 2 kursi bisa tercapai 10-14 kursi,” kata Anton.

Hal yang sama pun, ujar Anton, akan berlaku pula dikontestasi kabupaten/kota. “Kabupaten/kota juga kami targetkan 2 kursi per dapil,” kata Anton. 

Partai Gerindra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendaftarkan 55 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)-nya ke KPU DIY Sabtu 13 Mei 2023.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY Danang Wahyu Broto di KPU DIY mengatakan di DIY ada sebanyak 7 dapil dan saat ini semuanya terpenuhi oleh bacaleg partai besutan Prabowo Subianto itu.
“Kami mentargetkan ada beberapa dapil nanti Gerindra bisa mendapat 2 kursi, sehingga target minimal 10 kursi di DPRD DIY tercapai,” kata Danang.

Danang mengatakan untuk kenaikan suara, Gerindra DIY mematok sebesar 130%. Terutama melalui dapil-dapil gemuk yang berpotensi menambah kursi.

“Kami juga instruksikan untuk kabupaten/ kota bertarung secara maksimal mencapai kemenangan, terlebih pada Pemilu 2024 ini komposisi wajah baru bacaleg Gerindra hampir 60% tentu ini menjadi semangat baru menambah jumlah suara untuk partai menang 30 persen dan Prabowo presiden,” kata Danang. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.