Ini Target Goal Rakernas I dan Rapimnas II FSP RTMM-SPSI di Yogyakarta
Ini Target Goal Rakernas I dan Rapimnas II FSP RTMM-SPSI di Yogyakarta

Ini Target Goal Rakernas I dan Rapimnas II FSP RTMM-SPSI di Yogyakarta


JOGJAGRID.COM : FSP RTMM-SPSI menggelar Rakernas I dan Rapimnas II di Yogyakarta, 20-22 Februari 2023. 

Rakernas dan Rapimnas ini diikuti oleh Pimpinan PD, PC, dan PUK SP RTMM-SPSI se-Indonesia.

Dijelaskan Ketua Umum FSP RTMM-SPSI, Sudarto AS, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) merupakan rapat evaluasi dan menyusun program kegiatan, sedangkan Rapimnas adalah rapat pengambilan keputusan-keputusan tertinggi organisasi.

"Keduanya dipadukan agar ada evaluasi yang keputusannya ditingkat yang lebih tinggi dan mengikat, meliputi internal kami dalam melakukan program kegiatan, termasuk advokasi industri," ujar Sudarto, Senin 20 Februari 2023 disela pembukaan Rakernas dan Rapimnas.


Makanya, lanjut Sudarto dalam rangkaian acara Rakernas maupun Rapimnas ini akan ada seminar advokasi industri maupun norma ketenagakerjaan.

"Goalnya adalah memastikan pekerja khususnya anggota RTMM perlindungan dan kesejahteraannya harus meningkat, tapi industrinya harus tumbuh dan terjamin keberadaannya, kelangsungannya, maupun pertumbuhannya," kata Sudarto.

Ditambahkan Sudarto, pada malam pertama ini akan diisi oleh malam kesenian dan budaya, besok akan diisi dengan seminar, dan diskusi, serta akan ditutup dengan konsolidasi, dan wawasan.

Acara Rakernas I dan Rapimnas II FSP RTMM-SPSI yang mengusung tema "Komitmen, Konsisten, dan Implementatif" dihadiri dan dibuka oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, Afriansyah Noor, juga dihadiri anggota DPD RI, GKR Hemas, dan Ketua Umum KSPSI, Djumhur Hidayat, serta utusan dari beberapa kementerian. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.