Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Dukungan Afnan Hadikusumo Maju Walikota Yogyakarta dan Ahmad Syauqi ke DPD RI
Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Dukungan Afnan Hadikusumo Maju Walikota Yogyakarta dan Ahmad Syauqi ke DPD RI

Anggota DPR RI Gandung Pardiman Beri Dukungan Afnan Hadikusumo Maju Walikota Yogyakarta dan Ahmad Syauqi ke DPD RI




JOGJAGRID.COM: Tasyakuran pemberangkatan umrah enam orang kader Partai Golkar DIY, Minggu (12/2/2023), di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah Imogiri Bantul turut dihadiri Afnan Hadikusumo dan Ahmad Syauqi Soeratno.

Tasyakuran sekaligus pengajian yang dihadiri sekitar 2.000-an jamaah terdiri dari kader dan pengurus Golkar, anggota dewan, relawan, serta masyarakat maupun warga sekitar itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Gandung Pardiman, anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Golkar DIY. 

"Kami siap memberikan dukungan kepada M Afnan Hadikusumo menjadi Walikota Yogyakarta serta Ahmad Syauqi Soeratno menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah  RI," kata Gandung Pardiman dalam kesempatan itu.

Gandung menilai Afnan yang menjabat anggota DPD RI tiga kali berturut-turut dan pernah menjadi anggota DPRD DIY layak maju menjadi Walikota Yogyakarta.

"Pak Afnan akan mencalonkan atau kita calonkan sebagai Walikota Yogyakarta, dan Pak Syauqi, kita doakan dan dukung semoga sukses menjadi anggota DPD RI menggantikan Pak Afnan,” ujarnya.

Gandung menyampaikan dirinya sengaja mengundang kefua tokoh tersebut menghadiri tasyakuran.

“Kita mengundang keduanya untuk saling menguatkan satu sama lain dan saling mendoakan,” kata dia.


Gandung menegaskan Partai Golkar Kota Yogyakarta sudah siap dan sepakat mendukung Afnan yang merupakan cucu pahlawan nasional Ki Bagoes Hadikoesoemo mencalonkan diri sebagai Walikota Yogyakarta.

“Insyaallah perolehan suara Golkar Kota Yogyakarta naik maka lebih mulus dan bisa kita siapkan koalisi mulai sekarang,” kata Gandung.

Khusus kepada Ahmad Syauqi Soeratno, lanjut dia, kolaborasi menuju Pemilu 2024 ini berlaku untuk seluruh wilayah Provinsi DIY. 

Rencananya, akhir Februari ini yang bersangkutan juga diundang menghadiri acara senam dan jalan sehat di Ponjong Gunungkidul yang rencananya juga dihadiri bupati dan wakil bupati Gunungkidul.

“Kolaborasi dengan Pak Afnan dan Pak Syauqi ini untuk seluruh jajaran DIY. Kita sudah ada kesepahaman yang sama, bahwa Indonesia harus bebas dari komunis, Muhammadiyah setuju untuk itu,” kata Gandung.

Selain memberangkatkan enam kader Partai Golkar beribadah ke Tanah Suci, sore itu juga dilakukan pengundian doorprize umrah untuk gelombang berikutnya.

“Ini sudah saya lakukan sejak tahun 1990-an nsyaallah, selama saya masih diberikan kemampuan, umur panjang dan rezeki, bisa semakin banyak memberangkatkan umrah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gandung Pardiman juga memohon doa restu kepada masyarakat DIY dan para pendukungnya agar tetap menjadi wakil rakyat yang amanah, jujur, rela berkorban dan peduli semuanya, serta sukses 2024. “Kita berjuang sekuat tenaga, hasil akhir kita serahkan kepada Allah SWT,” ucapnya. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.