Anak Muda Sanggrahan Pentaskan Seni Tradisional, Ini Apresiasi Anggota DPR RI
Anak Muda Sanggrahan Pentaskan Seni Tradisional, Ini Apresiasi Anggota DPR RI

Anak Muda Sanggrahan Pentaskan Seni Tradisional, Ini Apresiasi Anggota DPR RI




JOGJAGRID.COM, Pentas seni tradisional Jathilan, Rampak Barong, Rampak Gedruk  oleh anak - anak muda Sanggrahan Timbulharjo Sewon Bantul Yogyakarta, Minggu ( 22/1/2023) yang bertema " Sanggrahan Nduwe Gawe " di lapangan  voli setempat memukau ratusan penonton.

Acara pentas seni yang digelar dalam rangka pengukuhan pengurus baru Karang Taruna Sanggrahan ini dimulai pukul 09.30 dibuka oleh anggota DPR RI dari fraksi Golkar Gandung Pardiman yang memberikan dukungan penuh terhadap pentas seni tradisional ini.

Gandung Pardiman dalam sambutannya mengaapresiasi kreatifitas anak - anak muda Sanggrahan yang menampilkan kesenian tradisional yang beraneka ragam. Selain itu anggota DPR RI yang juga ketua DPD Golkar DIY menyatakan salut terhadak guyub rukunnya warga Sanggrahan dari anak - anak muda hingga orang tua.

" Saya bangga warga Sanggrahan guyub rukun. Bahkan Sanggrahan bisa disebut desa Pancasila. Sebab berbagai macam kesenian dan keagamaan ada disini berjalan seiring. Sekarang ini jathilan, rampak gedruk dan Barong. Namun ada pula disni Seni Hadroh, Seni Gejok Lesung, Seni Kethoprak. Saya Salut dan pertahankan ini ," ungkap Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman dalam sambutannya menambahkan akan membantu pembangunan wilayah Sanggrahan Timbulharjo Sewon Bantul. Sebab Gandung melihat jalan di dalam kampung sudah rusak parah. Oleh karena itulah anggota Komisi VII DPR RI ini akan membantu 200 zak semen untuk memperbaiki jalan yang rusak.

" IIni jalannya tadi saya lewat rusak parah. Saya bantu 200 zak semen untuk memperbaiki jalan ini agar bagus lagi," tandas Gandung.

Gandung Pardiman yang menjadi pembina ratusan kelompok Seni Jathilan se DIY ini pun menyaksikan pentas seni jathilan dan Rampak Gedruk dan Barong hingga berjam - jam.

Sementara itu Noor Arif ketua Karang Taruna Sanggrahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI Gandung Pardiman yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan karang taruna Sanggrahan.

" Kami atas nama warga Sanggrahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Gandung atas dukungan dan kehadirannya. Kehadiran beliau ini memberikan semangat bagi kami serta kebanggaan karena kegiatan kami mendapatkan perhatian dari anggota DPR RI," kata Noor Arief.

Pentas seni Jathilan , Rampak Gedruk dan Rampak Barong berlangsung mulai pukul 9.30 hingga sore pukul 17.00 dan disaksikan ratusan warga Timbulharjo dan sekitarnya. (Dho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.