DPR RI dan BRIN Dorong Tumbuhnya Ternak Ayam di Sidorejo
DPR RI dan BRIN Dorong Tumbuhnya Ternak Ayam di Sidorejo

DPR RI dan BRIN Dorong Tumbuhnya Ternak Ayam di Sidorejo




JOGJAGRID.COM :  Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM mendorong masyarakat untuk meningkatkan usaha ekonomi produktif. 

Salah satunya menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyelenggarakan Pelatihan Budidaya dan Pakan Ternak Ayam di Balai Dusun Kerjo II, Ponjong. Kegiatan diikuti ratusan peserta dari Kalurahan Sidorejo, Ponjong. “ Sektor ternak ayam yang dikembangkan akan mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” kata HM Gandung Pardiman MM dalam sambutannya.

Kegiatan dihadiri Lurah Sidorejo Sidig Nur Syafii, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH, Sekretaris DPD Golkar Singguh Murdianta, Perwakilan BRIN Ir Zulfan dan ratusan peserta dari Kalurahan Sidorejo. 

Dalam kesempatan tersebut HM Gandung Pardiman MM secara pribadi juga membantu kelompok dengan memberikan ternak ayam. Untuk nantinya dikembangkan, agar mampu mendatangkan pendapatan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“ Saya akan membantu secara pribadi ternak ayam kepada kelompok di Sidorejo,” imbuhnya.

Lurah Sidorejo Sifiq menyampaikan apresiasi kepada HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN karena telah memberikan pelatihan kepada masyarakat. Harapannya ke depan tentunya masyarakat bisa memperoleh ilmu dan dapat mengembangkan di lapangan. Sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“ Pemerintah kalurahan menyampaikan terimakasih atas kepedulian HM Gandung Pardiman MM bersama BRIN dalam mendorong tumbuhnya sector peternakan di masyaakat,” jelasnya.(dho/ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.