Bantu Rp 200 Juta SMA di Ponjong, Yayasan GPC Dorong Pemkab Gunungkidul  Perhatikan Sekolah Perbatasan
Bantu Rp 200 Juta SMA di Ponjong, Yayasan GPC Dorong Pemkab Gunungkidul  Perhatikan Sekolah Perbatasan

Bantu Rp 200 Juta SMA di Ponjong, Yayasan GPC Dorong Pemkab Gunungkidul Perhatikan Sekolah Perbatasan



JOGJAGRID.COM - Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM mengunjugi SMA IKIP III Veteran Tambakromo, Ponjong, Kamis (8/12). Kedatangan bersama Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH disambut Kepala SMA IKIP III Veteran Tambakromo Sugihartono, Lurah Tambakromo Sudigdo Wiyoko Nugroho beserta guru dan siswa. 

“ Sekolah ini sudah meluluskan 2.150 alumni. Ke depan saya akan ikut fokus membantu agar lebih maju. Mendukung peningkatan kualitas, sarana prasarana. Sehingga mampu memberikan pendirikan yang berkualitas bagi masyarakat,” kata HM Gandung Pardiman MM. 
HM Gandung Pardiman MM juga merupakan salah satu pendiri SMA IKIP Veteran III Tambakromo. Bahkan sekarang ini menjadi Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Veteran Yogyakarta. Diungkapkan, untuk membantu peningkatan kualitas maupun  prasarana digelontorkan dana Rp 200 juta. “ 

Keberadaan SMA IKIP Veteran III Yogyakarta sejak 1986 sampai sekarang masih dipercaya oleh masyarakat. Terbukti sekarang terdapat 148 siswa. Lokasinya memang berada di pinggiran, berbatasan dengan Jawa Tengah. “ Pemerintah Kabupaten Gunungkidul juga perlu memberikan perhatian kepada SMA IKIP Veteran III Tambakromo. Sehingga mendorong peningkatan layanan kualitas pendidikan. Jangan sampai peristiwa sekolah roboh terjadi lagi di Gunungkidul,” imbuhnya. 

Kepala SMA IKIP Veteran III Tambakromo, Ponjong Sugihartono dan salah satu guru Suhardi menambahkan, sampai sekarang masyarakat masih cukup antusias menyekolahkan anaknya di SMA IKIP Veteran III Tambakromo. Meskipun masih memiliki keterbatasan utamanya dalam sarana gedung, sekolah yang dibangun sejak 1987 kini masih bertahan. Bahkan terdapat 32 guru dan 148 siswa sekarang ini. Serta mampu meluluskan alumni 2.150 orang. Sekolah menyampaikan terimakasih atas kepedulian HM Gandung Pardiman MM, serta berharap juga adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. 

Agar pelaksananaan penyelenggaran pendidikan di SMA IKIP Veteran III Tambakromo Ponjong meningkat. 
Sementara itu Lurah Tambakromo Sudigdo Wiyoko Nugroho menyampaikan apresiasi atas kepedulian HM Gandung Pardiman MM memperhatikan keberadaan SMA IKIP Veteran III Tambakromo. Keberadaan sekolah sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan pendidikan. Harapannya juga ada kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Agar jangan sampai sekolah yang berada di wilayah perbatasan ataupun pinggiran ini tetap bisa bertahan dan mampu memberikan pendidikan yang semakin baik.(Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.