Pimpinan Pusat Golkar Kukuhkan PD AMPG DIY Periode 2022-2025
Pimpinan Pusat Golkar Kukuhkan PD AMPG DIY Periode 2022-2025

Pimpinan Pusat Golkar Kukuhkan PD AMPG DIY Periode 2022-2025



JOGJAGRID.COM: Pengurus Daerah, Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) DIY periode 2022-2025 dikukuhkan oleh Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana di Grha Wanabakti Yasa Yogyakarta, Rabu (12/10). 

Pengukuhan ditandai penyerahan pataka oleh Ilham Permana kepada Ketua PD AMPG DIY Syarief Guska Laksana SH. Setelah acara pengukuhan dilanjutkan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PD AMPG DIY Tahun 2022.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM mengatakan, pemuda Partai Golkar yang tergabung dalam AMPG adalah generasi muda yang cerdas, tangguh, tanggon, trengginas. 

Sebagai bagian dari Partai Golkar, AMPG juga harus tampil all out dalam bekerja memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres.

Gandung percaya dan yakin AMPG DIY mampu merancang program kerja kreatif yang disukai generasi muda masa kini dan menjalankannya dengan baik, sehingga diharapkan semakin banyak generasi milenial yang bergabung dengan Partai Golkar. 

"Saat ini Partai Golkar semakin diminati oleh generasi milenial. Pemuda dan perempuan Partai Golkar adalah ujung tombak partai," katanya.  

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Korbid Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Erwin Aksa menuturkan, AMPG merupakan salah satu organisasi kepemudaan di tubuh Partai Golkar yang menjadi ujung tombak partai dalam menggaet pemilih pemula. 

Menurutnya, Partai Golkar mempunyai konsep yang bagus dalam membangun lapangan pekerjaan bagi generasi muda, penurunan kemiskinan dan peningkatan perekonomian (menyejahterakan masyarakat).

"Pemilih pemula saat ini mempunyai perspektif yang bagus terhadap Partai Golkar. Nah di sinilah peran AMPG yaitu ikut membawakan narasi-narasi soal lapangan pekerjaan, ekonomi kreatif dan lainnya, agar terbangun kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar," terang Erwin kepada wartawan usai membuka Rakorda AMPG DIY.

Menurut Erwin Aksa, selain harus mampu menghadirkan lapangan pekerjaan untuk generasi muda, AMPG juga harus menunjukkan integritasnya melawan segala bentuk korupsi. Di tengah masyarakat masih banyak ditemui praktik korupsi seperti pungutan liar (pungli), pemotongan BLT atau BLT tidak tersalurkan tepat sasaran.

"Persoalan ini (melawan korupsi) menjadi salah satu perhatian utama Partai Golkar. Di samping untuk menegakkan keadilan, juga memastikan agar masyarakat mendapatkan hak-haknya, sekaligus memastikan bantuan dari pemerintah tepat sasaran. AMPG harus menguatkan narasi-narasi keberpihakan kepada rakyat," katanya.

Ketua PD AMPG DIY Syarief Guska Laksana mengatakan, rakorda ini dimaksudkan untuk mensinkronkan antara program di daerah dengan pusat, sehingga liner. Menurutnya, mendekati Pemilu 2024, AMPG akan menata struktural organisasi lebih serius lagi hingga tingkat kalurahan. Selain itu mendorong kader terbaik untuk tampil menjadi calon legislatif.

Guska sependapat bahwa Partai Golkar kian digemari dan mendapatkan tempat di hati para generasi muda milenial. Hal itu lantaran Partai Golkar punya banyak ormas kepemudaan dengan berbagai program menarik. "Bagi generasi muda yang suka berorganisasi Partai Golkar berikut ormasnya seperti AMPG atau KPPG akan sangat cocok, apalagi banyak program kreatifnya yang menjadi daya magnet," katanya. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.