Peringati Maulid Nabi, Ribuan Warga Salamrejo Ikuti Senam dan Jalan Sehat
Peringati Maulid Nabi, Ribuan Warga Salamrejo Ikuti Senam dan Jalan Sehat

Peringati Maulid Nabi, Ribuan Warga Salamrejo Ikuti Senam dan Jalan Sehat



JOGJAGRID.COM , Ribuan warga Kalurahan Salamrejo Kapanewon Sentolo Kulonprogo Yogyakarta mengikuti senam massal dan jalan sehat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Salamrejo, Sabtu ( 8/10/2022). Hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman dan anggota DPRD Kulonprogo Suharto dan lurah Salamrejo Dani Pristiawan SIP.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan senam massal dan jalan sehat ini diprakarasai oleh Takmir masjid  Al mu'minun Salamrejo dan dibantu sepenuhnya oleh anggota DPR RI dari fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM. Suharno ketua takmir masjid Al Mu'minun Salamrejo mengatakan peringatan Maulid Nabi kali ini dengan cara Tadabur Alam yakni dengan senam massal dan jalan sehat sekaligus untuk syiar Islam.

" Kami sengaja menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dengan pengajian tetapi juga dengan tadabur alam senam massal dan jalan sehat yang diikuti dua ribu lebih warga Salamrejo. Kami berharap acara tadabur alam ini bisa menjadi salah satu cara syiar Islam," ungkap Suharno saat ditemui di sela - sela acara di lapangan Salamrejo, Sabtu ( 8/10/2022).

Suharno menambahkan acara senam massal dan jalan sehat ini mendapat dukungan penuh dari wakil rakyat dari Partai Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM. Suharno atas nama takmis Masjid Al Mu'minun Salamrejo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar Gandung Pardiman yang telah benyak membantu takmir masjid tersebut.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gandung karena telah membuat senang warga Salamrejo dengan acara senam massald an jalan Sehat. Selain itu bantuan beliau Pak Gandung berupa mobil Ambulan sangat bermanfaat bagi masyarakat Salamrejo karena setap hari selalu digunakan untuk membantu mengantarkan orang sakit," ujarnya.

Sementara itu, Dani Pristiawan SIP lurah Salamrejo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya acara senam massal dan jalan sehat ini. Sebab kegiatan ini bisa merekatkan tali silaturahmi antar warga Salamrejo.

" Dengan adanya kegiatan ini maka bisa mempererat tali silaturahmi antar warga Salamrejo dan sekaligus mencintai wilayahnya. Terima kasih juga kepada Pak Gandung yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Salamrejo," kata Dani Pristiawan.

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM menyatakan apresiasi kepada masyarakat Salamrejo yang guyub rukun dalam bermasyarakat. Terbukti dalam kegiatan senam massal dan jalan sehat ini diikuti oleh dua ribu lebih warga masyarakat dari anak - anak sampai lansia. Oleh karena itulah pihaknya akan terus mendukung berbagai kegiatan yang digelar oleh masyarakat Salamrejo.

" Saya senang dengnan guyub rukunnya masyarakat Salamrejo ini. Sesuai permintaan warga Salamrejo yang meminta hadiah sepeda motor maka ini saya bawakan Sepeda motor untuk hadiah utama doorprize senam massal dan jalan sehat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ungkap Gandung Pardiman saat memberikan sambutan.

Dalam acara tersebut anggota DPR RI yang memiliki slogan Ikhlas Berjuang, Berani berkorban dan peduli semuanya ini memberikan kuis kepada para peserta senam massal dan jalan sehat dengan sejumlah pertanyaan dengan hadiah uang tunai 200 ribu yang berhasil menjawab benar. Sedangkan yang menjawab salah diberi hadiah uang tunai 100 ribu rupiah.

Usai senam massal ribuan warga Salamrejo melanjutkan kegiatan dengan jalan sehat yang dilepas oleh anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM didampingi anggota DPRD Kulonprogo yang juga ketua DPD Golkar Kulonprogo Suharto dan didampingi Lurah Salamrejo Dani Pristiawan dan ketua takmir Masjid Al Mu'minun Suharno. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.