Peringati HUT Kota Yogyakarta ke 266 Dengan Senam Sak Isane Bareng GPC
Peringati HUT Kota Yogyakarta ke 266 Dengan Senam Sak Isane Bareng GPC

Peringati HUT Kota Yogyakarta ke 266 Dengan Senam Sak Isane Bareng GPC



JOGJAGRID.COM : Sebanyak tiga ribu lebih warga di wilayah kalurahan Sorosutan, Minggu ( 9/10/2022) memenuhi lapangan Sidokabul Sorosutan mengikuti senam sehat sak isane yang digelar masyarakat Sorosutan dengan dukungan penuh dari anggota DPR RI dari fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM yang juga merupakan warga Sorosutan.

Dalam sambutannya  Anggota Komisi VII DPR RI Dapil DIY, Drs H Gandung Pardiman MM mengatakan bahwa dirinya sudah puluhan tahun menjadi warga Sorosutan namun baru kali yayasan GPC yang didirikannya menggelar senam sak isane.

" Saya sudah puluhan tinggal di Sorosutan, namun maaf baru kali ini menggelar senam sak isane. Saat ini tingkat Kalurahan dahulu dan waktu yang akan datang dipersiapkan yang lebih besar di tingkat kecamatan," ungkap Drs HM Gandung Pardiman saat memberikan sambutan usai senam sak isane yang didampingi oleh Lurah Sorosutan Muhammad Zulasmi dan Direktur Yayasan GPC Kota Yogyakarta Ari Wibowo. 

Ketua Panitia, Aribawa SE, menuturkan acara ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi warga masarakat Kalurahan Sorosutan dan sekaligus memperingati HUT Kota Yogyakarta ke 266. Semula ditargetkan diikuti oleh 3.000 warga Sorosutan. Namun ternyata yang mengambil kupon undian doorprize mencapai 3200 lebih.

" Pesertanya melebihi target. Hal ini dikarenakan dalam mendapatkan kupon undian sebagai peserta senam sak isane ini tidak dipungut biaya alias gratis, namun hanya dengan syarat ktp atau penduduk asli Sorosutan," ujar Ahmad Aribawa.

Aribawa menambahkan meskipun cuaca mendung dan hujan gerimis namun tidak menyuritkan ribuan warga sorosutan mengikuti senam sehat sak isane.

" Meskipun sempat hujan gerimis tetapi warga tetap antusias dan mereka mengikuti senam dengan penuh semangat," kata Aribawa.

Hadiah yang disediakan dalam acara senam sehat sak isane ini diantaranya sepeda motor, Kulkas, Mesin cuci, Sepeda gunung, Kipas angin dan alat elektronik lainnya serta uang tunai. Semua hadiah merupakan bantuan dari Yayasan GPC Kota Yogyakarta dibawah kepemimpinan Ahmad Aribawa.

Ahmad Aribawa menyatakan acara senam ini baru tahap awal sehingga hanya khusus warga Sorosutan. Kedepan akan digelar lebih besar lagi.

" Ini baru tahap awal. Dimasa mendatang akan digelar yang lebih besar lagi tingkat kecamatan. Namun kami baru mengamati kira - kira lapangan mana yang bisa muat 3 ribu lebih di kawasan Umbulharjo ini?" tutur Ahmad Aribawa.

Sementara itu Lurah Sorosutan Muhammad Zulasmi menyampaikan apresiasi kepada anggota DPR RI Gandung Pardiman yang telah menginisiasi kegiatan senam sehat sak isane yang disambut antusias warga.

" Kami atas nama masyarakat Sorosutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Gandung karena telah menggelar acara senam sak isane khusus untuk warga sorosutan," kata Muhammad Sulasmi. (Jan/Ush)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.