-->
Perusahaan Jawa Tengah diganjar membangun Energi Baru Terbarukan Perusahaan Nasional
Perusahaan Jawa Tengah diganjar membangun Energi Baru Terbarukan Perusahaan Nasional

Perusahaan Jawa Tengah diganjar membangun Energi Baru Terbarukan Perusahaan Nasional


JOGJAGRID.COM : Kalangan Pebisnis dan Keluarga Indonesia sangat mengenal perusahaan manufaktur Spring Bed terkenal berkelas Dunia yang memproduksi merek terkemuka seperti King koil, Serta, Tempur, Florence, dan Winner Spring Bed juga Beding Accessories yaitu PT Duta Abadi Primantara (PT DAP) menganjar kepercayaan kepada PT Tripower Solar Nusantara (PT TSN) sebagai Perusahaan EPC (Engineering-Procurement-Construction) untuk menggelar Pembangkit Listrik Tenaga Surya, PLTS Atap di Pabrikan PT DAP dengan daya lebih dari 600 Kwh.

Kepercayaan yang diberikan oleh PT Duta Abadi Primantara juga tidak lepas dari peran serta PT Bumi Pertiwi Semesta Raya 
selaku mitra dari PT Tripower Solar Nusantara untuk mengembangkan bisnis EBT pada industri, perumahan dan gedung komersial di area Jabodetabek.

CEO PT Tripower Solar Nusantara, Tedi Wintoko menyatakan bahwa PLTS Atap yang dibangun di Pabrik Matras ternama ini akan menggunakan total kapasitas terpasang sebesar 646 kWP yang bertujuan memberikan efesiensi penggunaan energi yang berasal dari fosil, serta mewujudkan industri ramah lingkungan dengan mengurangi Co2 yang dihasilkan dari penggunaan energi listrik.

Perusahaan EPC asal Semarang ini juga tengah membangun PLTS Atap di Institusi Pemerintah di Jawa Tengah, beberapa Pabrik sekitar Jogja, Solo dan Kawasan Industri di pesisir utara Jawa bahkan hingga Bali.

“Kami ingin turut mendukung  Pemerintah Indonesia untuk mencapai target 23% bauran EBT pada 2025, juga membantu pelaku Industri untuk segera transisi ke Green Energy dan Clean Energy,” tegas Tedi Wintoko pada saat penanda tanganan kontrak kerjasama pembangunan PLTS Atap dengan PT DAP.

PT DAP tidak salah mempercayakan kepada PT Tripower Solar Nusantara sebagai mitra kerja untuk mendampingi pemakaian EBT bagi Perusahaan yang telah berusia lebih dari 30 tahun dengan reputasi kelas Dunia, ditambahkan oleh Tedi Wintoko bahwa di tahun 2022 , setidaknya sudah mengatongi komitmen pembangunan PLTS Atap lebih dari 100 MW di berbagai lokasi.

Beberapa Pihak telah menjadi mitra strategis PT Tripower Solar Nusantara pada tahun ini juga diantaranya telah menggandeng Kampus ATMI Solo (Akademi Tehnik Mesin Indonesia) menjadi mitra kerja untuk riset, pengembangan dan installasi PLTS Atap, Kerjasama dengan Perbankan dalam pembiayaan dan Investasi melalui Green Fund, Tedi telah menggandeng Investor Crypto, melalui Token Hijau yang akan diresmikan tahun ini juga.

Melalui Program Indonesia Terang, PT TSN juga akan menggelar PLTS Atap di Desa, Kampus, Rumah Sakit, Pondok Pesantren, Perusahaan Multinasional dan Kawasan Industri. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.