-->
Pengurus Pimpinan Daerah AMPG, KPPG dan Satgas Siaga Karya DIY Dilantik Serentak
Pengurus Pimpinan Daerah AMPG, KPPG dan Satgas Siaga Karya DIY Dilantik Serentak

Pengurus Pimpinan Daerah AMPG, KPPG dan Satgas Siaga Karya DIY Dilantik Serentak



JOGJAGRID.COM : Pelantikan pengurus pimpinan daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) DIY serta Satgas Siaga Karya  masa bakti 2020-2025 digelar di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Numpukan Karangtengah Imogiri Bantul,  Kamis (21/4). 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada anggota Fraksi Partai Golkar DIY, Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bantul,  Sleman,  Kulonprogo,  Gunungkidul serta Kota Yogyakarta.

"Pemimpin yang berhasil ialah yang mampu menggerakkan semua elemen masyarakat dan juga anggota. Termasuk sanggup mendorong pergerakan semua stakeholder yang ada," ujar Ketua DPD Golkar DIY,  Drs HM Gandung Pardiman MM disela pelantikan AMPG, KPPG serta Satgas Siaga Karya  di GPC Imogiri Bantul. 

Gandung mengungkapkan,  perhelatan pemilu 2024 mendatang, 70 % pemilih dari unsur pemuda, kemudian 51 % dari unsur perempuan. Dengan realita tersebut kata Gandung,  AMPG dan juga KPPG mesin politik paling strategis bagi Partai Golkar untuk memenangkan pertarungan pemilu 2024. "Ketika 70 % pemilih adalah pemuda, dan 51 % perempuan, artinya AMPG dan KPPG nantinya akan jadi strategi paling efektif dan strategis bagi Golkar untuk memenangkan pemilu," Gandung.

Selain itu seorang pemimpin harus punya sifat progresif dengan orientasi untuk memajukan.  Karena tidak ada pemimpin berhasil tanpa jiwa progresif. Tentunya  progresif yang tidak ke arah liberal dan radikal. Politisi senior Golkar tersebut juga mengatakan,  sebelumnya sudah menghadap Ngarso Dhalem lebih dua jam berdiskusi.  Dalam diskusi tersebut kami ingin kursi di DPRD DIY bisa di raih kembali.  

Oleh karena itu, untuk generasi muda sekarang sebenarnya Partai Golkar masih mendapat restu untuk mendapatkan kembali kursi yang hilang baik di DPRD DIY dan juga kabupaten /kota di DIY.  Artinya selain AMPG dan KPPG Satga Siaga Karya masing masing daerah harus all out. Sehingga  nantinya digembleng dan dilatih sehingga benar benar siap menghadapi Pemilu 2024.  "Waktu tinggal 24 bulan,  Bulan Desember lalu mestinya semua selesai dalam pembentukan kepengurusan, tetapi karena Covid-19 pertengahan tahun ini baru selesai, termasuk AMPG dan KPPG juga baru kami lantik, " ujarnya. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.