-->
HDCI Yogyakarta Silaturahmi Buka Bersama Dan Bahas Berbagai Agenda Di Kopi Rolas
HDCI Yogyakarta Silaturahmi Buka Bersama Dan Bahas Berbagai Agenda Di Kopi Rolas

HDCI Yogyakarta Silaturahmi Buka Bersama Dan Bahas Berbagai Agenda Di Kopi Rolas



JOGJAGRID.COM : Pandemi Covid-19 membuat berbagai aktivitas pecinta motor di Yogyakarta seolah mati suri karena pembatasan mobilitas.

Namun seiring melandainya kasus Covid-19 bertepatan Ramadhan ini, komunitas HDCI Yogyakarta pun kembali menjalin silaturahmi.

Silaturahmi itu digelar pada Sabtu (16/4) sembari menggelar buka bersama, pengajian serta membahas berbagai rencana agenda tahun 2022 yang dipusatkan di Kafe Rolas Jl. Harjobinangun, Kaliwanglu RT.001, RW.017, Bondosari, Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

W.Pamungkas alias Punky selaku pegiat komunitas motor yang juga Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Yogyakarta mengatakan silaturahmi ini melibatkan berbagai unsur komunitas motor besar.

"Ada HDCI Gunungkidul, HDCI Kulon Progo, HDCI Sleman, HDCI Bantul,  Sengkuni, Hyena, Bikers Campuran dan lainnya," kata Pungky ditemui di Eskala Cafe, titik kumpul riding sebelum bertolak ke Kopi Rolas.

Pungky mengatakan pertemuan kali ini membahas berbagai agenda yang akan diikuti HDCI Yogyakarta.

Komunitas motor di Yogyakarta sendiri pada tahun 2022 ini merencanakan akan mengikuti berbagai even pegiat motor di Jawa dan Sumatera sembari mencoba mensosialisasikan kemungkinan JBR 2022 itu.

Misalnya pada Juni, perwakilan komunitas motor besar di Yogya itu akan bertolak ke Banyumas Jawa Tengah menghadiri Mendoan Ride. 

Antara lain pada awal Juli akan menghadiri Sumatra Bike Week di Padang Sumatra Barat dan pada Agustus menghadiri Balikpapan Bike Week di Kalimantan.

Tak ketinggalan, salah satu juga membahas persiapan terkait rencana kemungkinan menghidupkan kembali even ikonik Jogja Bike Rendesvouz (JBR) pada tahun 2022 ini.

Pungky mengatakan even dua tahunan ini sempat absen digelar karena berbagai hal selama enam tahun terakhir sejak pertama digelar 2007 silam.

"Saat even itu digelar, dari pengalaman pengalaman sebelumnya bisa 1.000 orang dari seluruh Indonesia terlibat, hotel- hotel penuh, wisata menggeliat," kata dia. 


"Yogya sepenuhnya siap jadi tuan rumah, namun JBR 2022 baru sebatas rencana, masih banyak hal yang musti dipersiapkan dan dibahas, seperti dari perijinan, situasi Covid-19, dan lainnya," kata Pungky.

Even JBR itu terakhir kali digelar 2015 silam. Lalu pada 2017 vakum karena kendala teknis, kemudian pada 2019 juga vakum karena adanya kontestasi pemilu presiden.

"Pada 2021 akan digelar namun menimbang pandemi Covid-19 tidak jadi digelar," kata dia. 

Pungky tak menampik, banyak komunitas pecinta motor di Indonesia terus menanyakan kapan even yang biasanya dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC) itu kembali digelar. 

"Yang bisa kami informasikan, even itu tahun ini sudah tercatat masuk dalam calendar of events pengurus HDCI pusat," kata dia.

"Sehingga pada momen ramadan ini, untuk kali pertama kami kumpulkan para pegiat komunitas, sekaligus membahas kemungkinan even itu," tegas Pungky. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.