Cara Petani DIY Beri Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Cara Petani DIY Beri Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Cara Petani DIY Beri Dukungan Untuk Ganjar Pranowo



JOGJAGRID.COM : Sahabat Ganjar adalah relawan yang selalu melakukan inovasi disetiap rangkaian kegiatannya. Seperti yang dilakukan pada Minggu (24/4). Pada kesempatannya kali ini, relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan merayakan Hari Raya Kartini antara lain di Kulon Progo, Deklarasi dukungan dari petani di Gunungkidul dan menyelenggarakan turnamen mobile legends di Belitung.

Di Lokasi yang sama, relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk merayakan Hari Raya Kartini yang jatuh pada 21 April 2022 lalu. 
 
Kegiatan diawali dengan penyerahan 100 Paket Ramadhan Saga kepada masyarakat yang berada di kawasan Gunung Kidul dan Kulon Progo, Yogyakarta. 

Di Gunungkidul. Terdapat kelompok petani di kawasan Gunungkidul yang mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Ganjar Pranowo. Kegiatan ini juga diwarnai dengan pertunjukan Gejog lesung dan menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.
 
Selain itu sembako yang disalurkan tersebut selain menjemput berkah di bulan Ramadhan 1443 H, namun juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa saling berbagi di bulan yang penuh berkah serta mempererat tali silaturahim. 
 
Hertogen selaku Ketua DPC Kulon Progo menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar.” ucap Hertogen.

“Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan,” tutup Anton.
 
Relawan Sahabat Ganjar yang aktif berbagi kepada sesama juga memberikan Parasa atau Paket Ramadhan Saga kepada masyarakat yang berada di Gunungkidul.
 
Di Kulon Progo, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam. Peringatan Hari Kartini idealnya lebih dari sekadar perayaan baju daerah, namun mengingatkan kembali tentang makna perjuangan dan kekuatan dari seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi, dan tindakan. Perjuangan R.A Kartini untuk memajukan kaum wanita serta kebebasan bersuara adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan disegala bidang termasuk bidang seni.
 
Hertogen menambahkan, perayaan kali ini dilaksanakan mengikuti modernisasi, tapi tidak melupakan nilai sejarah yang sudah diperjuangkan oleh beliau.
 
“Sosok yang luar biasa, kita harus berkaca pada berjuangan beliau dalam memperjuangkan kaum wanita,” ucap Hertogen.
 
Maka dari itu, relawan Sahabat Ganjar bersama komunitas seni penganyam di Desa Krinjing merayakan Hari Kartini yang diisi dengan lomba menganyam dan diakhiri dengan deklarasi bersama Sahabat Ganjar bersama seluruh masyarakat Desa Krinjing. Kegiatan ini berjalan dengan meriah meski di tengah suasana bulan suci Ramadhan.
 
Beralih ke Bangka Belitung, terdapat turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Saga ESports.
 
Turnamen ini sudah memasuki Batch ke 8 secara berturut-turut dan rutin diselenggarakan setiap minggunya. Sugianto yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Belitung mengungkapkan, agar dimanfaatkan sebaaik-baiknya.
 
"Turnamen yang digelar Sahabat Ganjar ini merupakan salah satu kegiatan positif, selain bisa menunggu buka berbuka puasa, kegiatan ini bertujuan mengasah para pesertanya," ucap Sugianto.
 
Turnamen ini sendiri membuka slot sebanyak 16 tim dengan total hadiah 6 juta beserta piala dan sertifikat disetiap kotanya. (Dho/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.