-->
Aksi Relawan Sobat Erick Di Yogya, Dari Tebus Sembako Sampai Sahur On The Road
Aksi Relawan Sobat Erick Di Yogya, Dari Tebus Sembako Sampai Sahur On The Road

Aksi Relawan Sobat Erick Di Yogya, Dari Tebus Sembako Sampai Sahur On The Road




JOGJAGRID.COM :  Relawan Sobat Erick yang tergabung, hingga sepakat mendukung Erick Thohir untuk maju dalam pilpres 2024 mendatang terus melakukan aksi-aksi sosial di Provinsi Indonesia. 

Di Yogyakarta, Relawan Sobat Erick menggadakan Program Tebus Murah Sembako dan serangkaian aksi sosial sejumlah titik yang ada di Yogyakarta Selasa (19/04).

Ketua DPC Kota Yogyakarta Sobat Erick Bagus Suryanto mengatakan aksi-aksi yang dilakukan di Yogyakarta merupakan upaya dalam membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi, sekaligus untuk memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada masyarakat agar bisa duduk di bangku kepemimpinan pada pilpres 2024 mendatang.

Sobat Erick dalam geliatnya di Yogyakarta membuka serangkaian aksinya dengan membagikan makanan siap santap sahur kepada warga Kecamatan Jetis. Rombongan Sobat Erick melakukan Sahur On The Road di sepanjang jalan Malioboro.

Setelah itu, Sobat Erick langsung melaksanakan program Sobat Erick Tilik Sedulur Code di Kali Code, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. 

Sobat Erick Tilik Sedulur adalah program Relawan Sobat Erick dimana para Relawan melakukan kunjungan kesuatu desa atau kampung untuk membantu masyarakat “Sekaligus menyapa masyarakat serta memperkenalkan sosok Pak Erick sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di 2024 nanti.” kata Ketua Program DPP Sobat Erick Anton Laksamana.

Untuk mendukung Kesenian Tari di Yogyakarta, Sobat Erick mengunjungi kelompok Seni Tari Sekar Arum untuk memberikan bantuan berupa dana tunai. 

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan cindera mata berupa kaos Sobat Erick dengan harapan Pak Erick Thohir membekas dihati para pelaku seni tari.

Ketua DPC Kota Yogyakarta Sobat Erick Bagus Suryanto mengatakan Pak Erick juga sangat mendukung kesenian tari seperti Kelompok Tari Sekar Arum ini. Untuk itu, kami datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan dana sebagai bentuk dukungan untuk kesenian tari khususnya di Yogyakarta ini. Bagus juga mengatakan kesenian warisan nenek moyang ini harus dijaga dan dilestarikan dengan baik agar tidak punah.

Kemudian, Sobat Erick menuju rumah salah satu Siswi berprestasi yang kurang beruntung untuk diberikan apresiasi atas prestasi yang dicapainya dalam pendidikaannya. Sukma Lintang Cahyani yang merupakan siswa SMAN 11 Yogyakarta menerima bantuan berupa HP (Handphone) di kedimannya yang beralamat di Purbonegaran GK 5/1281 Yogyakarta.

Lalu dalam upayanya, Sobat Erick juga berkesempatan memberikan bantuan kepada pelaku usaha UMKM Pengrajin Batik dengan harapan dapat kembali menggerakan perekonomian nasional. 

Arif Pelaku usaha UMKM Bixa Batik Natural Colour menerima bantuan di rumahnya yang berlokasi Kec. Banguntapan, Kota Yogyakarta.
Arif mengaku senang atas bantuan yang diberikan Sobat Erick dalam dukungannya kepada pelaku UMKM seperti dirinya itu. 

Dirinya juga berharap semoga Sobat Erick terus membantu pelaku usaha UMKM yang lainnya.
Sobat Erick lalu mengadakan Program Sembako Tebus Murah Sembako untuk masyarakat di Kec. Umbulharjo dengan harapan masyarakat sekitar dapat terbantu kebutuhannya. 

Sobat Erick hanya membandrol sembako hanya dengan harga 20 ribu per paket sembakonya, adapun paket sembako itu berisikan Beras 2 Kg, Minyak 1 Liter, Gula 1 Kg, serta Tepung Terigu 1 Kg.

Masyarakat sangat antusias dengan Program Sembako Tebus Murah Sobat Erick, terlihat dari antrian yang cukup panjang. Ibu Tuti salah satu pembeli mengaku sangat senang atas program yang digelar Sobat Erick ini. Menutup kegiatan di Yogyakarta, Sobat Erick memborong para pelaku UMKM dagangan pedagang kaki lima penjual takjil. Selain memborong, Sobat Erick juga membagikan borongan tersebut kepada Kelompok Ojek Online untuk berbuka puasa. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.