Doakan Airlangga Jadi 'Atasan Menteri' Pada 2024, Golkar DIY Akan Gelar Semaan Al-Qur’an dan Shalawatan
Doakan Airlangga Jadi 'Atasan Menteri' Pada 2024, Golkar DIY Akan Gelar Semaan Al-Qur’an dan Shalawatan

Doakan Airlangga Jadi 'Atasan Menteri' Pada 2024, Golkar DIY Akan Gelar Semaan Al-Qur’an dan Shalawatan




JOGJAGRID.COM : DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengelar semaan Al-Qur’an pada 15 Maret 2022 di Kantor DPD Golkar DIY.

Semaan Al-Quran ini untuk memperkuat doa yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf di Harlah NU ke-99 di Palembang beberapa waktu lalu.

"Semaan Al-Quran untuk mengamini dan memperkuat doa Kyai Yahya kemarin, yang mendoakan Pak Airlangga ke depan jadi 'atasan menteri', atau dalam hal ini bisa diartikan sebagai presiden pada 2024," kata Agus Subagyo, Ketua Panitia Semaan Al Qur an dan Shalawatan.

Agus yang juga Ketua Satkar Ulama DPD Golkar DIY itu mengatakan dalam acara semaan Al Quran itu dimulai pukul 07.00 WIB hingga 14.30  yang kemudian dilanjutkan dengan Khotmil Quran yang khusus mendoakan Airlangga bisa terpilih sebagai presiden Indonesia 2024. 

"Semaan ini melibatkan sembilan khafidz dari Satkar Ulama Partai Golkar," kata dia.Yakni Humam Al Khafidz, Gs Haidar Al Khafidz, Gs Afif Al Khafidz, Makmun Al Khafidz, Jamaludin Al Khafidz, Gs Syafiq Al Khafidz, Sodiq Al Khafidz, Kyai Zuban Al Khafidz, dan H Musyafak Al Khafidz.

Tak berhenti di situ. Keesokan harinya, pada Rabu 16 Maret 2022, DPD Golkar DIY melanjutkan Semaan Al Quran itu dengan menggelar acara 'DPD Golkar DIY Bersholawat' bertempat di Grha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah Imogiri Bantul. Munajat itu juga mendoakan Airlangga terpilih menjadi pejabat di atas menteri alias presiden pada 2024.

"Shalawatan ini menghadirkan Habib Muhsin Al'aydrus dari Jepara," kata Agus yang juga bendahara DPD Golkar DIY itu. 

Habib Muhsin Al'aydrus sendiri merupakan salah satu ulama terkemuka yang memilki banyak pengikut khususnya DIY dan Jawa Tengah.

"Shalawatan ini bertepatan dengan Bulan Sa'ban, di mana sesungguhnya Allah dan para malaikat bersholawat kepada Nabi,"kata dia.

Erwin Nizar selaku Sekretaris DPD Golkar DIY mengatakan Habib Muhsin Al'aydrus merupakan ulama dengan jamaah pengikut cukup besar dan populer. 

"Namun dengan adanya pemberlakuan PPKM Level 4 di DIY saat ini, kami terpaksa membatasi jamaah yang akan menghadiri sholawat itu pada 400 undangan saja," kata Erwin.

Erwin mengatakan selain dihadiri jamaah binaan Habib Muhsin yang tersebar di berbagai daerah, shalawatan itu juga dihadiri para jamaah Hasta Karya Golkar DIY dari lima kabupaten/kota.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan doa bersama juga akan dipanjatkan untuk memudahkan Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto dilancarkan dan dimudahkan menjadi Presiden pada Pemilu 2024.

“Doa yang disampaikan Gus Yahya, disambut baik dan gembira oleh Kader dan simpatisan Partai Golkar DIY,” jelasnya. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.