-->
Kader Partai Golkar Harus Siap hadapi Upaya Penggembosan Partai Dan Capres Airlangga Hartarto
Kader Partai Golkar Harus Siap hadapi Upaya Penggembosan Partai Dan Capres Airlangga Hartarto

Kader Partai Golkar Harus Siap hadapi Upaya Penggembosan Partai Dan Capres Airlangga Hartarto




JOGJAGRID.COM:  Sebagai salah satu partai besar, Partai Golkar tentu akan menghadapi berbagai macam tantangan menjelang dihelatnya pemilu 2024 baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Apalagi akhir - akhir ini berdasarkan sejumlah survey elektabilitas partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden terus mengalami kenaikan. Hal ini tentu menjadi perhatian dari lawan politik. 

Gandung Pardiman menyebutkan bahwa pada awal tahun 2022 ada 3 lembaga survey yang telah melakukan survey terhadap ribuan responden di berbagai daerah se Indonesia  dan hasilnya Partai Golkar menempati posisi pertama yang paling banyak dipilih jika pemilu digelar tahun ini. Hasil survey capres pada tiga lembaga tersebut menempatkan Airlangga Hartarto sebagai capres yang paling banyak dipilih responden.

" Tiga lembaga survey tersebut  adalah lembaga survey tersebut antara lain Network Nasional, Indonesia Network Election Survey ( INES ) dan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia ( LKPI ). hasilnya sama hanya prosentasenya yang berbeda. Adapun 3 besar  partai yang banyak dipilih dari Ketiga lembaga survey tersebut sama. Yakni urutan pertama Partai Golkar, Kedua PDIP dan ketiga Gerindra," terang Gandung

Sedangkan pada posisi capres, imbuh Gandung, hasil ketiga lembaga survey tersebut menyatakan bahwa Airlangga Hartarto capres yang banyak dipilih dibawahnya ada Ganjar Pranowo dan Prabowo.

" Hasil survery dari beberapa lembaga survey tersebut akan menjadi pelecut semangat bagi kami kader Partai Golkar untuk bekerja keras agar hasil survey tersebut menjadi kenyataan. Untuk mewujudkan ini tentu banyak tantangan dan dipastikan ada upaya menggembosi Partai dan Pak Ketum," tandas Gandung.

Oleh karena itulah Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mengajak  kader Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya dan seluruh kader Partai Golkar se Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi seluruh macam gangguan  untuk menggembosi Partai Golkar dan Pencapresn Airlangga Hartarto.

 " Persoalan dan tantangan  kedepan cukup besar. Oleh karena itu harus dihadapi dan partai Golkar harus terkonsolidasi dengan baik sehingga siap menghadapi gangguan dari internal maupun eksternal partai Golkar," tegas Gandung Pardiman dalam keterangan persnya di DPD Partai Golkar DIY Sabtu, 19 Februari 2022.

Gandung kembali menegaskan  konsolidasi partai merupakan modal utama dalam menaikkan elektabilitas Partai Golkar yang kini  tengah menunjukkan kecenderungan positif serta sosialisasi Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).  Momentum ini menurut gandung Pardiman harus dijaga agar Partai Golkar dapat melaksanakan tugas-tugas kenegaraan dan kemasyarakatan dengan baik serta sejalan dengan target sukses di Pileg dan Pilpres.

" Oleh karena itulah kami akan akan mengajak seluruh komponen, kader dan tokoh partai Golkar untuk menjalin sinergi bekerja sama menjaga soliditas dan bersatu dengan satu tujuan memenangkan Partai golkar pada Pemilu Legislatif dan memenangkan Bapak Airlangga Hartarto pada pemilu presiden 2024," kata Gandung.

Gandung kembali mengingatkan amanat Musyawarah Nasional partai Golkar 16 Desember 2019 adalah mengusung Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden dari Partai Golkar dan diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua yakni Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) dan Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas ) yang menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

" Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Pak Aburizal Bakrie saja dibarisan depan memberi contoh kongkrit kepada kader. Maka kita wajib hukumnya untuk mengindahkannya. Beliau juga telah memberikan contoh pentingnya mengamalkan ikrar panca bhakti partai golkar salah satu nya kami ader paryai golkar membina persatuan dan kesatuan yg berwatak setiakawan," ujarnya. 

Gandung Pardiman selaku ketua DPD Partai Golkar DIY memberikan apresiasi kepada sejumlah elemen masyarakat yang telah membentuk Relawan Airlangga Hartarto untuk Pemilu Presiden 2024.

" Terbentuknya relawan AH Di DIY merupakan bentuk kepekaan warga terhadap kinerja yang selama di buktikan AH dalam menangani permasalahan bangsa termasuk Covid dan pemulihan ekonomi. Hal ini merupakan modal yang baik terhadap  dukungan AH pada pilpres 2024," katanya.

Selain itu, Gandung juga mengingatkan kepada seluruh kader tanpa terkecuali harus menjadi pelaku garda terdepan dalam mensukseskan Partai Golkar dan pilpres, bukan menjadi pengamat atau terpengaruh oleh pengamat.

" Hati - hati sudah mulai muncul adanya pengamat pesanan yang memunculkan tokoh Partai Golkar Selain Ketum Airlangga Hartarto untuk menjadi kandidat capres. Ini upaya memecah belah kekompakan Partai Golkar. Kader Partai Golkar harus tunduk pada hasil munas yang menyatakan Airlangga Hartarto sebagai Capres," tutup Gandung Pardiman. (Dho/Ian)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.