Sederet Agenda Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jogja, Juga Sambangi Ketum PP Muhammadiyah
Sederet Agenda Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jogja, Juga Sambangi Ketum PP Muhammadiyah

Sederet Agenda Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jogja, Juga Sambangi Ketum PP Muhammadiyah




JOGJAGRID.COM : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan membuka acara Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat siang, 7 Januari 2022. Acara ini diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY pada hari Jumat-Minggu, 7-9 Januari 2022 di Hotel Griya Persada Kaliurang Sleman diikuti sekitar 100 peserta terdiri dari anggota Fraksi PAN se-DIY, Pengurus DPW PAN DIY, Ortom PAN, eksekutif dari PAN dan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY. Acara ini dipandu langsung tim instruktur DPP PAN, di antaranya Viva Yoga Mauladi (Waketum PAN), juga menghadirkan pembicara dari KPUD serta akademisi di antaranya tentang Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan DIY. Selama 3 hari acara berlangsung dan diakhiri outbond bersama untuk selalu memupuk kekompakan kader.


Dalam acara pembukaan LKAD, Zulkifli Hasan menyampaikan pesan kepada kader yang duduk di legislatif, eksekutif maupun di kepengurusan agar selalu bersilaturahmi, berkarya nyata dan kehadirannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di samping itu, Zulkifli Hasan juga mengungkapkan rasa syukur bahwa semakin banyak yang bergabung dan siap mendukung PAN termasuk dalam Pilkada maupun Pileg 2024.
Suharwanta, ST selaku Ketua DPW PAN DIY dalam sambutannya menyampaikan optimisne bahwa PAN DIY semakin besar dan pencapaian kursi di Pileg 2024 akan mengulang kejayaan kembali seperti Pileg 2004. Konsolidasi PAN se-DIY terus bergulir, telah terbentuk pengurus di 78 DPC dan 438 Ranting (DPRt) se-DIY serta untuk menyongsong Pileg 2024 telah membentuk Komite Pemenangan Pemilu di DPW dan DPD PAN se-DIY. Keluarga besar PAN se-DIY kita harapkan dengan kesungguhan hati dalam berpartai serta terbangun sinegi antara partai, eksekutif dan legislatif PAN se-DIY. DPW PAN DIY dalam Pilkada serentak 2024 akan mengusung kader-kader terbaik PAN.

Pagi hari sebelum ke acara pembukaan LKAD, Zulkifli Hasan menyempatkan diri silaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Agenda silaturahmi ke Muhammadiyah merupakan silaturahmi rutin DPP PAN dan mengingat PAN lahir dari rahim Muhammadiyah yaitu hasil Sidang Tanwir Muhammadiyah di Semarang tahun 1998. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.