-->
Pengurus Golkar Kota Yogya Hasil Revitalisasi Dilantik, Gaungkan Momentum Kebangkitan
Pengurus Golkar Kota Yogya Hasil Revitalisasi Dilantik, Gaungkan Momentum Kebangkitan

Pengurus Golkar Kota Yogya Hasil Revitalisasi Dilantik, Gaungkan Momentum Kebangkitan




JOGJAGRID.COM : Pengurus Partai Golkar Kota Yogyakarta (hasil revitalisasi) masa bakti 2020-2025 di lantik oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM di Hotel Satya Graha, Jalan Veteran Umbulharjo Yogyakarta, Minggu (5/12). 

Selain itu, juga dilakukan pengukuhan Pimpinan Partai Golkar tingkat kemantren (PK) se-Kota Yogyakarta masa bakti 2021-2026.

Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus Partai Golkar Kota Yogya dan pengukuhan Pimpinan Partai Golkar Kemantren ini menjadi momentum sangat baik untuk membangun semangat bangkit bagi Partai Golkar Kota Yogyakarta. 

"Target yang diberikan untuk Partai Golkar Kota Yogya yaitu mengembalikan kursi legislatif yang kemarin sempat hilang, syukur-syukur ditambah," terang Anggota DPR RI (Fraksi Partai Golkar/Dapil DIY) ini saat menyampaikan arahannya.

Hadir dalam acara pelantikan, jajaran pengurus DPD Golkar DIY, ketua dan sektretaris DPD Golkar Kabupaten Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunungkidul, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta dan Dewan Penasehat Partai Golkar Kota Yogya. 

Acara pelantikan dimeriahkan penampilan tari-tarian dari adik-adik Sanggar Seni Sekar Mudho Budoyo dan senam kreasi dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) DIY.  

Menurut Gandung Pardiman, metode kampanye Partai Golkar ke depan adalah secara door to door dan face to face kepada masyarakat/konstituen yang itu membutuhkan kekompakan dan kerja sama semua elemen partai. 

Untuk membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat, akan dibentuk Pasukan Darat di setiap kecamatan hingga level terbawah tingkat Rukun Tetangga (RT). Selain itu juga akan dibentuk Pasukan Udara melalui Majelis Penggalangan Opini (MPO).

"Setelah ini kami (DPD Partai Golkar DIY) akan silaturahmi ke masing-masing PK untuk memetakan kekuatan juga hambatan untuk kemudian dicari jalan keluar secara bersama," kata politisi senior Partai Golkar yang mempunya slogan 'Ikhlas Berjuang, Ikhlas Beramal, Peduli Sesama dan Tidak Pelit' ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta Agus Mulyono mengatakan, pengurus DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta masa bakti 2020-2025 (hasil revitalisasi) ada 100 orang. 

Alasan revitalisasi karena ada kepengurusan yang kosong, pengurus yang tidak aktif serta perlunya penambahan bidang dan personalia pengurus sesuai kebutuhan organisasi.

Menurut Agus, 100 orang pengurus tersebut terdiri 70 laki-laki dan 30 perempuan dengan rata-rata usia relatif muda (kaum milenial). Demikian juga dengan Pimpinan Partai Golkar tingkat kemantren se-Kota Yogya masa bakti 2021-2026 yang didominasi generasi muda. "Harapannya dengan banyaknya sahabat usia muda, mempunyai semangat yang baru dalam menggerakkan roda organisasi Golkar Kota Yogya," katanya.

Agus Mulyono menargetkan tahun 2024, Golkar Kota Yogya memenangi semua agenda politik yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada. Apalagi masyarakat Kota Yogya sudah rindu Partai Golkar memimpin kembali. Oleh karena itu Golkar Kota Yogya akan terus mendidik dan mencetak politis-politisi baru Partai Golkar yang berkualitas dan bermartabat.

"Saya minta semua pengurus PL, PK, DPD Golkar Kota Yogya harus sevisi dan semisi dengan DPD Golkar DIY dan DPP Golkar. Untuk PK segera siapkan Muslur, Pokkar dan koordinator RT. Ciptakan kondisi yang kondusif sehingga manajemen organisasi berjalan lancar. Semua pengurus PL, PK, DPD Golkar Kota Yogya sebagai pejuang partai," ujarnya. 

Gandung Pardiman (kanan) menyerahkan pataka kepada Pengurus Golkar Kota Yogya .
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.