Panglima TNI dan Istri Sambangi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Bantul, Ini Pesannya
Panglima TNI dan Istri Sambangi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Bantul, Ini Pesannya

Panglima TNI dan Istri Sambangi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Di Bantul, Ini Pesannya




JOGJAGRID.COM : Ratusan anak anak usia 6-11 tahun antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Sekolah Dasar Plebengan, Desa Sidomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Jumat 31 Desember 2021.

Anak anak itu makin bersemangat manakala Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istri Hetty Andika Perkasa ternyata datang dan turut meninjau vaksinasi COVID-19 itu.

"Kedatangan kami ke lokasi vaksinasi anak ini untuk mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersama melakukan percepatan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi anak usia sekolah dasar," kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan yang utama dalam melakukan vaksinasi adalah pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan jajaran, sementara unsur TNI dan kepolisian ikut membantu melakukan percepatan agar target tercapai dan herd immunity segera terbentuk.

"Vaksin ini kami hanya membantu, kami tidak di depan, pak bupati yang di depan, Dinas Kesehatan yang di depan, dan ini keroyokan. Yang penting kita lakukan saja, hasilnya bagaimana, itu tidak terlalu penting, karena ada yang belum sempat, belum mau, kita akan ikuti aja," katanya.

"Pagi ini saja yang tercatat 881 anak sudah divaksin dari 1.000 dosis vaksin yang disiapkan," tambah Panglima.

Menurut Panglima TNI, antusias anak untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 dari pemerintah daerah sangat tinggi. 

Dari pantauan bersama jajaran ke wilayah Bambanglipuro, Bantul sudah hampir mencapai seribu orang.

"Ini semua kerja bareng, baik dari tim bupati, Dinas Kesehatan maupun relawan," katanya.

Panglima TNI mengatakan 
"Intinya, kami bareng-bareng semua elemen, eksekutif, legislatif berusaha untuk memperbanyak capaian vaksinasi, dan kali ini anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, karena kerawanan mereka terhadap varian baru Omicron memang lebih tinggi," katanya. (Rio/Ian)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.