Sahabat Ganjar Deklarasi di Yogya, 63 % Milenial Mendukung
Sahabat Ganjar Deklarasi di Yogya, 63 % Milenial Mendukung

Sahabat Ganjar Deklarasi di Yogya, 63 % Milenial Mendukung



JOGJAGRID.COM  : Sebanyak 63% memilih Ganjar Pranowo sebagai PRESIDEN MASA DEPAN. Sementara 24% memilih Ridwan Kamil, dan 13% memilih Sandiaga Uno.

Survei dilakukan di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali dengan jumlah 2000 responden, berusia 18 — 40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7%. 

“Hasil survai yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu di akhir Mei. Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan cara offline dan online,” ujar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam acara Deklarasi Sahabat Ganjar, di Yogyakarta, pada Minggu (20/6/2021). 

Hal menarik lainnya, kata Lenny, setidaknya ada 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan Ganjar dengan hastag #LapakGanjar di story-nya melalui instagram pribadi @ganjar_pranowo dengan 3.520.662 followers. Mulai aneka makanan seperti ayam goreng, sambal, sate, mete, kue, kopi, madu, hingga produk kerajinan semisal batik, lukisan dan lainnya. Bahkan, aneka jasa seperti jasa pembuatan gift pernikahan hingga jasa pembuatan perabotan rumah tangga juga ditawarkan. 

Setiap minggu tema dari Lapak Ganjar selalu berubah, untuk #Edisi48 (minggu ini) memperingati bulan Bung Karno mengangkat tema Kerajinan dan Merchandise bertema Bung Karno, Pancasila, dan Indonesia. 

“Mengenai hal ini, kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Jawa Barat, dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah,” paparnya. 

Lenny menegaskan, Ganjar Pranowo aktif di media sosial dan kerap menggunakan akun Instagram-nya tidak hanya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner membantu warganya mempromosikan produk UMKM, tapi juga membagikan berbagai kegiatannya. Medsos milik Ganjar menawarkan ruang tak terbatas untuk berinteraksi dengan masyarakat dan tentunya bermanfaat bagi rakyatnya 

“Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,” tutup Lenny. (***)

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.