-->
Infak Masjid Jogokariyan Untuk Pengganti Kapal Selam Bergerak Di Kisaran 2 Miliar
Infak Masjid Jogokariyan Untuk Pengganti Kapal Selam Bergerak Di Kisaran 2 Miliar

Infak Masjid Jogokariyan Untuk Pengganti Kapal Selam Bergerak Di Kisaran 2 Miliar




JOGJAGRID.COM : Masjid Jogokariyan Yogyakarta menggalang donasi untuk membeli kapal selam sebagai pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam. 

Dimulai sejak 25 April lalu, donasi yang terkumpul saat ini hampir Rp 2 miliar. 

"Kalau dana terakhir itu sekitar Rp 1,7 miliar lah. Sekarang hampir Rp 2 miliar. Mudah-mudahan sudah Rp 2 miliar. Rp 1,7 miliar itu (data) sebelum lebaran," kata Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir dihubungi, Selasa (18/5). 

Jazir menjelaskan bahwa langkah Masjid Jogokariyan mengumpulkan donasi untuk membeli kapal selam ini ternyata juga didukung oleh sejumlah lembaga pendanaan dan amil zakat. 

Mereka berinisiatif mengumpulkan donasi untuk pembelian kapal selam. Dana yang terkumpul nantinya akan digabung dengan donasi yang ada di Masjid Jogokariyan. 

"Mau ikut menghimpun dan nanti di satukan gitu. Ada sekitar 8 lembaga pendanaan," pungkasnya. 

Pihak Masjid Jogokariyan sendiri pada akhir bulan ini akan berkunjung ke Lantamal dan PT PAL di Surabaya. Tujuannya tak lain untuk mendiskusikan niatan pemblian kapal selam ini. 

"Tadi sudah merencanakan pertama kita kunjungan ke PT PAL, sama angkatan laut di Surabaya bulan ini setelah tanggal 24 Mei (usai kebijakan pengetatan perjalanan)," katanya. 

Setelah itu, pihak Masjid Jogikariyan akan berkunjung ke Komisi 1 DPR RI fan Kemengan. Tujuannya tak lain berdiskusi soal regulasi donasi kapal selam kepada negara. (Pan/Nis)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.