-->
Pilkada 2020, Anton Prabu Sebut Danang-Agus Jawaban Warga Sleman Saat Ini
Pilkada 2020, Anton Prabu Sebut Danang-Agus Jawaban Warga Sleman Saat Ini

Pilkada 2020, Anton Prabu Sebut Danang-Agus Jawaban Warga Sleman Saat Ini




JOGJAGRID.COM : Tokoh politik Gerindra DIY yang juga Wakil Ketua DPRD DIY Anton Prabu Semendawai mengatakan Bakal Calon Bupati Sleman, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sleman, Agus Choliq (ACH) adalah jawaban pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Sleman saat ini.

Pasangan itu telah mendaftarkan diri ke KPU Sleman, Minggu (6/9/2020).

Anton juga turut mengawal pendaftaran pasangan itu ke KPU Sleman mengatakan Danang Wicaksana dan Agus Cholik adalah jawaban atas kebutuhan sosok pimpinan di Kabupaten Sleman saat ini.

Keduanya dinilai Anton memiliki pemikiran dan ide-ide yang mengikuti perkembangan zaman.

Anton mengatakan Sleman membutuhkan pembaharuan sosok pemimpin. “Butuh orang muda yang mempunyai visi, misi untuk membangun Sleman,” katanya.

Anton mengatakan, Sleman sangat plural dan banyak kaum milenial yang di kawasan tengahnya.

“Perekonomian di Sleman juga banyak industri kreatif. Jadi memang dibutuhkan pemikiran pemikiran yang fresh, yang bisa mengikuti perkembangan zaman,” ucapnya.


Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sleman, Agus Choliq (ACH) mendaftar ke KPU Sleman.

Anton menambahkan, sosok pimpinan yang memiliki pemikiran fresh itu pun dimiliki oleh kader partainya, Danang Wicaksana. Bakal calon wakil bupatinya yakni Agus Cholik politisi dari PKB yang bisa saling menutup kekurangan. 

“Mas Agus Cholik latar belakangnya dari Nahdlatul Ulama (NU). Masyarakat pedesaan juga, kan bisa saling menutupi,” kata dia.

Rombongan DWS-ACH datang ke KPU Sleman dengan berjalan kaki kantor DPC Gerindra.

Tidak hanya didampingi keluarga, paslon yang diusung oleh Gerindra, PKB, dan PPP itu juga diantar oleh bregodo, pencak silat, dan hadroh.
Bahkan ada atraksi dari pencak silat, dengan memecahkan batu bata di atas kepala

Memakai kemeja bermotif lambang Kabupaten Sleman, kedua bapaslon memasuki KPU Sleman untuk mendaftarkan diri.

Bacabub Sleman, Danang Wicaksana Sulistya mengatakan iringan bregodo dan pencak silat tersebut bertujuan untuk memaksimalkan budaya Sleman.

"Kami diiringi oleh berbagai elemen masyarakat. Kami ingin memaksimalkan budaya warga Sleman. Ada bregodo, pencak silat, ada teman milenial, dan pecinta sepak bola,"katanya.

Danang  optimis dapat memenangkan Pilkada Sleman 2020, meskipun dua lawannya bagian dari petahana.

"Saya dan Mas Agus sudah bertekad maju Pilkada, siapapun lawannya. kami tawarkan visi misi dan gagasan kami, bagaimana Sleman lebih baik. Visi perubahan yang kami tawarkan. Jalan terus, kami akan memenangkan, walaupun tiga pasang, harapannya bisa rebut 50 persen lebih,"katanya.

Adapun Bakal Cawabup Sleman R Agus Choliq mengakui, selain tiga partai pendukung sejumlah partai non parlemen (Koalisi Kebangsaan) juga ikut bergabung dengan Koalisi Gerbang Persatuan. 

"Insyaallah ini menjadi energi tambahan. Partai-partai lain meskipun sedikit tetap mempunyai massa yang bisa bersama-sama berjuang membangun Sleman," katanya. (Bun/ Hes)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.