Puskesmas Yogya Mulai Ujicoba Sistem Online
Puskesmas Yogya Mulai Ujicoba Sistem Online

Puskesmas Yogya Mulai Ujicoba Sistem Online




JOGJAGRID.COM: Wabah covid-19 membuat masyarakat wajib menerapkan sosial dan physical distancing. untuk tetap memberikan layanan, Puskesmas Gondokusuman 1 Kota Yogya membuat inovasi yakni membuka layanan konsultasi dalam jaringan atau online melalui aplikasi pesan singkat whatsapp, hal tersebut guna meningkatkan mutu pelayanan dan kepuasan pasien.
Kepala Puskesmas Gondokusuman 1 Kota Yogya dr. Fransisca Bambang mengatakan jika layanan konsultasi online adalah untuk menjawab keresahan masyarakat yang masih takut untuk datang ke puskesmas. Layanan tersebut sudah dimulai sejak awal bulan Juli.
“Layanan ini juga untuk memfasilitasi masyarakat yang mungkin ada keluhan namun takut datang ke puskesmas, ini juga mengurangi risiko bagi mereka yang sakitnya tidak terlalu berat agar tidak terpapar di puskesmas,” bebernya, Kamis (16/7/2020).
Ia menjelaskan jika layanan konsultasi online ini bisa untuk konsultasi tentang berbagai masalah kesehatan.
“Nanti lewat admin, dan dijawab oleh petugas kesehatan sesuai bidangnya, ada dokter umum, dokter gigi, bidan, ahli gizi, psikolog, dan petugas kesling,” jelasnya
Untuk jadwal pelayanan layanan konsultasi online ini, masyarakat bisa mengaksesnya pada hari Senin hingga Kamis pukul 08.00 WIB -12.00 WIB, sementara untuk hari Jumat dan Sabtu bisa diakses pada pukul 08.00 WIB -10.00 WIB.
“Caranya ketik KRING/nama/NIK/NoBPJS/alamat/politujuan/keluhan dan kirim ke nomor 0812- 8367-5688, data dari pasien kami jamin kerahasiaannya.” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.
"Saat datang ke puskesmas, tetap terapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ke puskesmas, memakai masker serta menerapkan physical distancing" tegasnya. (Han)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.