Kampus UBSI Yogyakarta Gelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++
Kampus UBSI Yogyakarta Gelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++

Kampus UBSI Yogyakarta Gelar Workshop Uji Kompetensi Programming Essential C++


Kampus UBSI Yogyakarta gelar Workshop pembekalan Uji Associate Programmer Certification (CPA) tentang Programming Essential in C++

JOGJAGRID.COM : Program Studi (Prodi) Sistem informasi (SI) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta bekerjasama dengan Cisco Networking Academy menyelenggarakan kegiatan Workshop pembekalan Uji Associate Programmer Certification (CPA) tentang Programming Essential in C++. 

Workshop ini dilaksanakan secara virtual pada Senin (27/07) mulai pukul 09.00 -12.00 WIB dengan narasumber Andry Maulana selaku instruktur dari Cisco Networking Academy UBSI.

Supriyanta selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa Kegiatan ini diperuntukan bagi mahasiswa program studi Sistem informasi yang saat ini duduk di semester 2 yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa, agar lebih memahami tentang bagaimana prosedur dan pelaksanaan CPA nantinya.

“Untuk pelaksanaan kegiatan ujian kompetensinya sendiri, nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 27 juli hingga tanggal 04 september 2020”, terangnya. 

Anik Andriani selaku ketua prrogram studi SI UBSI Yogyakarta menuturkan bahwa sertifikasi kompetensi merupakan salah satu cara untuk menunjukan bahwa mahasiswa mampu melakukan tugas spesifik sesuai dengan kompetensi yang tertera pada sertifikat, salah satunya yaitu sertifikasi  kompetensi  programming essential C++ ini. 

“Dengan diadakannya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, diharapkan nantinya mahasiswa yang lulus dapat mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat digunakan sebagai pendukung ijazah” kata Anik

Lebih lanjut ia menjelaskan selain itu, untuk mendukung kompetensi mahasiswanya UBSI Yogyakarta juga menyelengarakan sertifikasi kompetensi lainnya seperti Uji profisiensi Basis Data, CCNA dan juga sertifikasi Kompetensi Programming.

(***)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.