-->
Komisi B DPRD DIY : New Normal, Momentum Kerjasama Dengan Wilayah Penyangga
Komisi B DPRD DIY : New Normal, Momentum Kerjasama Dengan Wilayah Penyangga

Komisi B DPRD DIY : New Normal, Momentum Kerjasama Dengan Wilayah Penyangga




Komisi B DPRD DIY menyambangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah (17/6/2020)

JOGJAGRID.COM: Komisi B DPRD DIY menyambangi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Kulonprogo DIY Rabu 17 Juni 2020.

Kunjungan ke perbatasan DIY-Jawa Tengah bagian barat itu demi melihat secara utuh, bagaimana seharusnya kelak skenario new normal dijalankan di wilayah yang berbatasan langsung dengan DIY. Sebab bagaimanapun, new normal tak bisa dijalankan sendiri namun juga melihat kesiapan daerah-daerah penyangga di sekitar wilayah itu apakah sudah siap atau tidak menjalankan protokol yang ada.

Ketua Komisi B DPRD DIY Danang Wahyu Broto menuturkan dalam kunjungan itu DPRD DIY bertemu dengan musyawarah pimpinan kecamatan Purwodadi Purworejo untuk membahas sejumlah hal, khususnya persiapan new normal pasca pandemi Covid-19.

“Kami menggali lebih jauh informasi seputar bagaimana Kabupaten Purworejo, khususnya Kecamatan Purwodadi dalam menangani pandemi Covid,” ujar Danang.

Danang menuturkan banyak informasi yang mereka dapatkan dalam monitoring di perbatasan ini. Khususnya bagaimana situasi mobilisasi orang dan barang dari Purworejo-Yogya juga sebaliknya.

Danang mengatakan Komisi B DPRD DIY juga melihat bagaimana sektor industri dan UMKM di kawasan perbatasan itu menggeliat di tengah pandemi. Serta persiapan sektor pariwisatanya.

Tak hanya bertemu muspika di Kecamatan Purwodadi Purwrejo, dewan juga memantau geliat pesisir yang ada di kawasan Pantai Dewa Ruci Jatimalang Purworejo.
“Kawasan wisata pantai itu juga sudah mulai didatangi pengunjung dengan menerapkan protokol new normal,” ujarnya.

Dari kunjungan perbatasan itu, Danang berharap bisa menjadi satu referensi DIY menjalankan new normal di berbagai sektor. Baik ekonomi, wisata, kesehatan dan industrinya.

“Di masa new normal nanti kami juga berharap DIY bisa menjalin kerjasama dengan perbatasan seperti Purworejo sehingga pemulihan berbagai bidang saat new normal makin efektif,” ujarnya.

Andang Baskara

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.