-->
Gratiskan Ongkir Sembako Bagi Mahasiswa Kehabisan Bekal, Driver Gojek Yogya Diapresiasi
Gratiskan Ongkir Sembako Bagi Mahasiswa Kehabisan Bekal, Driver Gojek Yogya Diapresiasi

Gratiskan Ongkir Sembako Bagi Mahasiswa Kehabisan Bekal, Driver Gojek Yogya Diapresiasi


Hendhi Lesmawan, driver Gojek asal kota Yogyakarta yang menggratiskan biaya pengantaran bantuan sembako bagi para mahasiswa kehabisan bekal


JOGJAGRID.COM : Masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 seperti ini tidak menghalangi niat baik siapapun untuk terus membantu sesama.

Niat Hendhi Lesmawan, driver Gojek asal kota Yogyakarta yang menggratiskan biaya pengantaran bantuan sembako bagi para mahasiswa kehabisan bekal saat pandemi, menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

Hendhi awalnya mendapatkan pesanan di aplikasi Go Send dari sebuah toko bahan makanan pokok di Yogya. Pemilik toko itu ingin membantu mahasiswa yang kehabisan bekal dan biaya akibat pandemi.

"Awalnya saya dapat orderan Go Send dari salah satu toko sembako.  Yang punya toko sembako itu minta tolong, agar bantuan itu diantarkan kepada mahasiswa asal Sulawesi yang kehabisan bekal nggak bisa makan, nggak bisa pulang,” kata Hendhi Sabtu 6 Juni 2020.

Saat tahu order itu berupa bantuan sembako, Hendhi tanpa berpikir panjang menyatakan niatnya untuk mengantarkan pesanan itu secara gratis. 

"Saya waktu itu cuma pingin bantu sebisanya karena mahasiswa itu juga tak bisa pulang ke kampung gara gara pandemi," ujar Hendhi.

Tak hanya menggratiskan ongkos kirim bantuan itu. Setelah sampai di kos mahasiswa itu, Hendhi bahkan memberikan sejumlah uang pribadinya kepada mahasiswa itu.

"Maksudnya (dikasih uang) biar bisa sekedar untuk pegangan karena dia ternyata sudah tidak pegang uang," ujar Hendhi. 

Prihatin melihat dampak pandemi itu pada mahasiswa rantau, 
Hendhi pun menawarkan diri di media sosial. Bagi siapapun, yang berniat menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak pandemi, khususnya mahasiswa, Hendhi bakal memberikan layanan antar gratis alias free ongkir.

Tawaran melalui media sosial yang diposting Hendhi sejak pertengahan Mei itu pun direspon berkelanjutan oleh masyarakat yang hendak menyalurkan sembako kepada mereka yang membutuhkan.


Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY Ridzky Novasandro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hendhi yang menurutnya patut menjadi inspirasi bagi mitra-mitra Gojek lainnya untuk terus berbuat baik terutama saat pandemi COVID-19 ini.

“Kami memiliki semangat yang besar untuk memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat Indonesia. Dampak sosial ini kami tanamkan tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi para mitra kami,” ujar Ridzky.

Gojek pun memberikan penghargaan dan apresiasi bagi Hendhi.

(Gry/Jan)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.