-->
Corona, Gerindra DIY Kawal Kebijakan Dan Salurkan Bantuan Langsung
Corona, Gerindra DIY Kawal Kebijakan Dan Salurkan Bantuan Langsung

Corona, Gerindra DIY Kawal Kebijakan Dan Salurkan Bantuan Langsung


JOGJAGRID.COM : Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DIY, Danang Wahyu Broto menyatakan ada langkah bagi para kader yang sudah diatur tegas oleh partai dalam penanganan wabah Corona ini.

Danang menyebut, Gerindra tak hanya berjuang dalam mengawal kebijakan penanganan Corona agar efektif menyentuh semua lapisan warga paling terdampak. Namun sekaligus kader juga dibagi ada yang turun langsung menyalurkan berbagai bantuan ke masyarakat.

"Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto sudah menginstruksikan semua kader bergerak membantu penanganan Corona, baik secara kebijakan juga turun langsung menyalurkan bantuan ke masyarakat," ujar Danang Selasa (21/4/2020).

Instruksi Prabowo itu, tertuang dalam
surat yang dikeluarkan pada 30 Maret 2020 lalu. 

Dalam satu poin surat itu, Prabowo meminta anggota DPR dan DPRD menggunakan kemampuan dan kewenangannnya sebagai wakil rakyat untuk membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 bersama pemerintah pusat dan pemda masing masing.

Prabowo juga menginstruksikan seluruh kader menghilangkan sikap saling menyalahkan, dan menumbuhkan sikap saling menguatkan, bahu membahu dan menumbuhkan optimisme di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah.
Dengan mengusung misi kemanusiaan itulah Gerindra DIY bergerak baik yang di tingkat kabupaten/kota sampai provinsi.

"Pemberian bantuan berupa disinfektan, masker hingga vitamin dilakukan Partai Gerindra dari tingkat DPC kabupaten/kota juga DPD DIY seluruhnya menyasar pada masyarakat paling terdampak wabah," ujar Danang.

Politikus yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD DIY itu mengungkapkan para warga terdampak yang menjadi sasaran pemberian bantuan adalah mereka yang benar benar tak memiliki penopang penghasilan karena pekerjaan atau pencaharian utamanya berhenti akibat wabah. Seperti buruh bangunan, pekerja harian lepas, pengayuh becak, pedagang pasar, dan kaum marjinal lain yang kesulitan kebutuhan hidup akibat pandemi.

Danang mengungkapkan, penyaluran bantuan yang salah satunya dilakukan melalui DPD Gerindra DIY langsung diserahkan oleh Sekretaris DPD Gerindra DIY, Dharma Setiawan.

"Ribuan paket bantuan itu sudah diberikan kepada warga terdampak oleh pengurus dari tingkat kabupaten/kota sampai provinsi," ujarnya.

Danang mengatakan Prabowo menginstruksikan ambulance partai dapat dikerahkan guna membantu menberi pertolongan di lingkungan dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19. Seperti ambulance dan pengemudi harus dalam keadaan steril, menggunakan APD sesuai standar, dan disemprot disinfektan.
"Jadi ada kader yang menjadi think thank, berjuang secara kebijakan sehingga memberi dampak menyeluruh pada masyarakat. Namun ada pula pejuang yang turun langsung di berbagai titik lokasi menyalurkan bantuan," ujar Danang.

Danang mengatakan di lapangan, sampai detik ini Partai Gerindra DIY terus bergerak menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Corona.

"Terus bergerak menyalurkan bantuan hingga pandemi berakhir,"ujarnya.

(Iwn/Glh)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.