-->
Gibran Jokowi Daftar Walikota, Sekjen PDIP : Semua Sama
Gibran Jokowi Daftar Walikota, Sekjen PDIP : Semua Sama

Gibran Jokowi Daftar Walikota, Sekjen PDIP : Semua Sama

JOGJAGRID.COM : Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Jokowi atau Gibran Rakabuming Raka mendaftar pilkada ke Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah di Semarang Kamis 12 Desember 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun bicara peluang karir politik pengusaha martabak itu.

“Semuanya silahkan mendaftar, kita akan proses bersama sama,” ujar Hasto Jumat 13 Desember 2019.

 Hasto berjanji, walau Gibran putra presiden, namun ia tak akan mendapat perlakuan istimewa.

“Tidak ada perlakuan khusus, semua sama perlakuannya,” ujarnya.

Hasto pun buka suara mengenai sikap Presiden Jokowi atas majunya Gibran yang mengikuti jejaknya itu. Hasto memastikan Presiden Jokowi tak cawe cawe alias ikut campur dengan langkah politik yang ditempuh ayah Jan Ethes itu.

“Urusan Pak Jokowi bangsa dan negara. Pak Jokowi juga dulu (saat maju pilkada) percaya dengan mekanisme yang ada di partai,” ujarnya.

Terkait dengan potensi pecahnya suara basis PDI Perjuangan di Solo dengan majunya Gibran, Hasto meyakini hal itu tak akan terjadi. Alasannya tradisi PDI Perjuangan sejak awal sampai sekarang tak berubah dalam memproses calon yang hendak maju dalam pilkada.

“Tradisi di PDIP dari dulu begitu keputusan sudah diambil semua solid,” ujarnya.

Gibran sendiri hari Kamis 12 Desember dijadwalkan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta untuk Pilkada Solo 2020.

"Ada lebih dari 900 relawan yang akan ikut berangkat," kata koordinator lapangan relawan Gibran, Kuat Hermawan, pada Rabu, 11 Desember 2019.

Dia menuturkan para pendukung akan berangkat bersama dengan Gibran Jokowi dari titik kumpul di Gedung Grha Saba, tak jauh  dari rumah putra sulung Presiden Jokowi itu di Solo. (Reta Anggabena)

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.