Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang Persipura 1-1
Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang Persipura 1-1

Liga 1: PSS Sleman Ditahan Imbang Persipura 1-1

JOGJAGRID.COM, Yogyakarta - Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 pada Kamis (19/9). Meski tak berhasil memperoleh poin penuh, namun hasil ini cukup disyukuri oleh tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

Pada laga tersebut Persipura mampu unggul terlebih dahulu. Melalui peran pemainnya, Muhammad Tahir pada menit ke-45+4. Bola umpan dari tendangan bebas, berhasil dimanfaatkan dengan maksimal. Bola yang disundulnya tak mampu dibendung oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Sementara PSS baru menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Melalui skill individu dari gelandangnya, Rangga Muslim berhasil mengecoh kiper Persipura, Dede Sulaiman. Skor pun bertahan 1-1 hingga akhir laga.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan, para pemainnya telah menjalankan strategi yang diterapkan secara baik.

"Para pemain sudah menjalankan rencana kami dengan baik. Saya tidak kecewa, apa yang dilakukan anak-anak sangat luar biasa," katanya di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9).

Jacksen mengatakan, para pemainnya berhasil menguasai pertandingan pada babak pertama. Namun di babak kedua, PSS membalikkan keadaan. "Babak kedua, PSS menguasai jalannya pertandingan. Tapi kami selalu mengantisipasi serangan mereka," katanya.

Gol penyama kedudukan dari PSS, merupakan kelengahan dari pemain. Seluruh anak-anak asuhannya pun menyesalinya di ruang ganti karena tak mampu mempertahankan keunggulan. "Pemain semua menyesali. Tapi itu kelebihan dari lawan," ucapnya.

Atas hasil ini, Persipura berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 27 poin dari 17 laga. Sedangkan PSS di peringkat lima dengan 28 poin dari 19 pertandingan. (FOKI)
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.