Keren, 850 Kader PDIP Sleman Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta
Keren, 850 Kader PDIP Sleman Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta

Keren, 850 Kader PDIP Sleman Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta



JOGJAGRID.COM : PDI Perjuangan akan menggelar konsolidasi akbar melalui puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023. 

Bulan Bung Karno tahun 2023 ini mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya.” 

Kegiatan puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 ini adalah merupakan konsolidasi nasional dengan  sejumlah agenda yang menggambarkan PDI Perjuangan sebagai Partai yang solid, kuat, dan berperikemanusiaan. 

Dalam kegiatan puncak ini akan dihadiri peserta dari seluruh Indonesia kurang lebih mencapai 100 ribu orang. 

Untuk ikut mensukseskan acara konsolidasi akbar ini, dari DIY memberangkatkan sebanyak 4.000 peserta pada hari ini Jumat 23 Juni 2023 dan khusus dari Kabupaten Sleman memberangkatkan 850 peserta yang terdiri dari Pengurus di tingkat kabupaten, kapanewon, kalurahan, kader dan bakal calon anggota legislative dengan menggunakan armada 22 bus, 2 armada kesehatan dan 2 armada sweeper. Titik keberangkatan dari depan Candi Prambanan (timur gapura batas kota). 

Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto menuturkan, di samping  850 peserta yang berangkat hari ini, dari Sleman pada hari Minggu 18 Juni 2023 yang lalu sudah memberangkatkan terlebih dahulu 105 orang Satgas Cakra Buana untuk digembleng di Bumi Perkemahan Cibubur bersama  5.000 satgas utusan daerah-daerah lainnya. 

Dan, pada tanggal 24 juni nanti, 5.000 satgas tersebut ditambah dengan marching band 500 orang, 200 orang penari  tarian Nusantara, 60 orang petugas Paskibra dan 3.000 orang perempuan penari Tari Janger akan berada di Lapangan di Stadiun Gelora Bung Karno. 

"Perlu kami sampaikan bahwa selama berjalannya konsolidasi akbar, kami PDI Perjuangan Kabupaten Sleman siap melaksanakan apa yang menjadi pesan khusus Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri yakni pertama, kami kader PDI Perjuangan siap menjaga kedisiplinan,  dan yang kedua kami siap untuk mempelopori dalam menjaga kebersihan selama perjalanan maupun saat acara berlangsung," ujarnya.

"Semua rangkaian kegiatan konsolidasi akbar ini dilakukan dalam satu kesatuan rampak barisan yang berdisiplin dan terpimpin dan dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," imbuh Koeswanto.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.