Terpilih Jadi Ketum KONI Bantul, Gandung Pardiman
Terpilih Jadi Ketum KONI Bantul, Gandung Pardiman

Terpilih Jadi Ketum KONI Bantul, Gandung Pardiman


JOGJAGRID.COM:  Drs HM Gandung Pardiman MM resmi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk periode 2023-2027.

Mendapat dukungan penuh seluruh anggota, Anggota DPR RI ini siap membawa Bantul untuk menjadi juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII DIY 2025 mendatang.

"Itu akan jadi target kita (juara umum Porda DIY), maka kami akan persiapkan. Setelah satu bulan menyusun, kita dilantik, kita akan langsung menggelar Rakerda untuk menyusun program kerja dan kita akan langsung tancap gas," tegas Ketum KONI Bantul terpilih, Drs HM Gandung Pardiman MM kepada wartawan usai Musorkab di Hotel Ros In, Sabtu (17/12/2022).

Kedepan, lanjut Gandung, dirinya melalui KONI Bantul nantinya akan menggairahkan semua cabang olahraga (Cabor) agar bersemangat meraih prestasi maksimal, demi mendukung target juara umum di ajang Porda DIY tahun 2025 mendatang.

"Guna mewujudkannya, kami akan minta Bupati untuk ikut menggairahkan dan menyemangati olahraga di Bantul agar target tersebut bisa terwujud dan menjadi kenyataan," tegasnya.

Lebih lanjut, Gandung mengatakan, olahraga prestasi tidak hanya dipandang sebagai kegiatan yang dianggap sepele dan sia-sia, tetapi olahraga dijadikan sebagai kegiatan yang dapat mengangkat harkat martabat suatu bangsa dan negara.

"Prestasi itu yang akan kami wujud nyatakan, karena kami memiliki visi untuk membawa terwujudnya atlet bantul berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Untuk itu, kami mempunyai misi-misi untuk mewujudkannya," tegasnya.

Untuk mencapai prestasi optimal dalam bidang olahraga ini, tentu saja sangat diperlukan anggaran yang memadai.

Dalam proses pembinaan olahraga prestasi sangat diperlukan dukungan, dan kebersamaan dari semua lapisan masyarakat Kabupaten Bantul, khususnya lembaga-lembaga terkait seperti Pemkab Bantul dan DPRD Bantul, karena itu sesuai dengan UU Keolahragaan No 11 tahun 2022 Pasal 75 ayat (1 dan 2).

Olahraga prestasi dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi olahragawan dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Olahraga prestasi dilakukan oleh setiap orang yang memiliki bakat, kemampuan dan potensi untuk mencapai prestasi Olahraga prestasi dilaksanakan melalui pembinaan dan pengembangan secara sistematis, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.

Disinggung mengenai penyusunan kepengurusan secara lengkap, bersama dua anggota tim formatur, Giyanta S Pd dan Danarstuti Utami M Or AIFO-P, politisi Partai Golkar menegaskan bahwa kepengurusan lengkap KONI Bantul periode 2023-2027 akan disusun dalam sebulan ini.

"Kita akan cari siapa yang tepat pegang apa. Susunan ketua hariannya siapa, Binpresnya siapa, sekretaris dan bendaharanya siapa juga. Karena ini menggunakan anggaran daerah, maka kita harus profesional dan hati-hati," tandasnya
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.