Resmi Dilantik, Ini Respon Lurah Pilihan Rakyat Sumbermulyo
Resmi Dilantik, Ini Respon Lurah Pilihan Rakyat Sumbermulyo

Resmi Dilantik, Ini Respon Lurah Pilihan Rakyat Sumbermulyo

 

JOGJAGRID.COM - Lurah terpilih Kalurahan Sumbermulyo Busra secara resmi telah dilantik oleh Bupati Bantul bersama 20 lurah lainnya di Pendopo Parasamya Kantor Bupati Bantul, Sabtu (5/11/2022). Pelantikan 21 Lurah terpilih dalam pemilihan  lurah 25 September 2022 secara resmi telah dilantik oleh Bupati Bantul Adbul Halim Muslih di Pendopo Parasamya dan dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Bantul.

Busra mantan Kamituwo atau Kesra Kalurahan Sumbermulyo ini mengikuti pilihan lurah yang digelar Minggu 25 September 2022 lalu bersama 3 calon lurah lainnya. Total ada 4 calon lurah yang bertarung di Kalurahan Sumbermulyo waktu itu. Dari 4 calon yang maju sebagai calon lurah Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul Yogyakarta, satu calon merupakan usulan masyarakat atau maju menjadi calon lurah karena permintaan tokoh - tokoh masyarakat dan sebagian besar Kepala Dukuh se Kalurahan Sumbermulyo. 

Calon Lurah yang didukung masyarakat adalah H Busra AMd, mantan kabag kesra atau kamituwo Sumbermulyo yang belum lama ini purna tugas. Para tokoh masyarakat Sumbermulyo mendorong Busra maju dalam pemilihan Lurah karena dinilai bagus selama mengabdi sebagai kamituwo di Sumbermulyo.  Ternyata dukungan masyarakat Sumbermulyo benar - benar nyata, Busra  menang mutlak, total perolehan suara diatas 50 persen.  

Busra Lurah Sumbermulyo saat ditemui usai pelantikan mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat sumbermulyo atas amanah yang diberikan kepadanya sebagai lurah Sumbermulyo. Lurah Busra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu - membahu membangun Sumbermulyo lebih baik. Busra menegaskan bahwa dirinya akan bekerja keras bersama masyarakat untuk membangun Sumbermulyo lebih baik.

" Karena yang mengusung saya masyarakat Sumbermulyo maka saya akan bekerja bersama dengan masyarakat Sumbermulyo," ungkap Busra.

Sementara itu, Suwanto salah satu relawan Busra bersyukur dengan telah dilantiknya Busra sebagai Lurah Sumbermulyo periode 2022-2028. Dirinya merasa senang dan bangga karena masyarakat Sumbermulyo cerdas dan tepat memilih pemimpin yang jujur dan amanah serta tidak neko - neko. Maka sebagai relawan kami akan membantu Pak Busra  Lurah Sumbermulyo yang baru saja dilantik bekerja keras membangun sumbermulyo.

" Sebagai relawan pemenangan Pak Busra menjadi Lurah Sumbermulyo berpesan agar benar - benar membangun Sumbermulyo. Bagi saya lurah itu " Ora perlu kondhang ning Tumandang ( Tidak perlu terkenal tapi bekerja keras ) untuk Masyarakat," ujar Suwanto salah satu relawan tim pemenangan Busra.  
 
Saya minta pak Busra bekerja keras untuk masyarakat dan jauh dari upaya pencitraan untuk kepentingan politiknya sendiri yakni agar terkenal diluar sebagai lurah tetapi pembangunan wilayah dan masyarakat Sumbermulyo diabaikan.

" Sebagai relawan saya akan mengawal agar Pak Busra benar - benar mengemban amanah dengan baik, sesuai niat awal menjadi lurah untuk beribadah membangun Sumbermulyo tanpa ada pamrih untuk karir politik yang lebih tinggi. Sekali lagi saya pesan " Ora perlu Kondhang Ning Tumandang "," pungkas Suwanto.

Sementara itu, ketika memberikan sambutan di acara pelantikan 21 Lurah se Bantul, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta para Lurah yang dilantik untuk bekerja keras dan amanah. Halim berharap para Lurah yang baru saja dilantik untuk menjadikan jabatan dan amanah ini untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

" Amanah masyarakat yang diemban  sebagai Lurah ini bisa sebagai wasilah, mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, sebagai ibadah, menjalankan amanah dengan baik, jujur. Selain itu tugas - tugas berat yang banyak menanti para Lurah yang dilantik ini semoga berhasil menjalan dengan keatif fan inovatif," pungkas Abdul Halim Muslih ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan 21 lurah se  kab Bantul. (DHO/ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.