Yuk Datang, Ada Pameran Prestasi 28 Tahun Mandirikan Yatim & Dhuafa Yatim Mandiri
Yuk Datang, Ada Pameran Prestasi 28 Tahun Mandirikan Yatim & Dhuafa Yatim Mandiri

Yuk Datang, Ada Pameran Prestasi 28 Tahun Mandirikan Yatim & Dhuafa Yatim Mandiri




JOGJAGRID.COM : Masih dalam momen bulan Syawal yang penuh keberkahan ini, Yatim Mandiri menggelar Mini Exhibition dengan tema Impactful Zakat. Mini Exhibition ini digelar di Sellie Coffee Malioboro, Yogyakarta. Yogyakarta dipilih sebegai lokasi pameran karena bertepatan juga dengan momen halal bi halal nasional Yatim Mandiri. 

Pameran ini bertujuan unutk menjalin silaturahim dengan berbagai pihak. Seperti masyarakat luas, stakeholder, serta para donatur. Menunjukkan bagaimana rekam jejak Yatim Mandiri selama 28 tahun berkiprah memandirikan yatim dan dhuafa.

Pameran dibuka pada 17 Mei 2022 pada pukul 13.00 WIB. Dalam rangkaian pembukaan pameran tersebut juga diisi dengan sesi dialog oleh Fatchuri Rosidin, Direktur IMZ (Inspirasi Melintas Zaman) dan Hendi Nurokhmansyah, Direktur Program Yatim Mandiri. Tema yang diangkat pun sama dengan tema Mini Exhibition, Impactful Zakat. Dialog ini mengupas bagaimana zakat bisa memberdayakan umat. Bukan sekadar 2,5 kg beras tiap akhir Ramadan. 

Mini Exhibition ini menampilkan rekam jejak prestasi Yatim Mandiri dari tahun ke tahun sejak 1994 sampai 2022. Selain itu juga ditampilkan beberapa lulusan lembaga pendidikan dan unit program yang berprestasi. Seperti lulusan Mandiri Entrepreneur Center yang telah sukses di dunia usaha maupun dunia industri. Serta para santri Insan Cendekia Mandiri yang telah menjadi hafidz al Quran. Serta yang telah berkuliah di perguruan tinggi negeri. Tak ketinggalan berbagai program kemanusiaan, pendistribusian, dan pendayagunaan yang telah dilakukan Yatim Mandiri selama ini.

Sedangkan pada 18 Mei 2022, Yatim Mandiri juga merilis buku dengan judul Jejak-jejak Kemandirian. Buku ini adalah rangkuman kisah proses kemandirian para alumni Mandiri Entrepreneur Center (MEC). Sebanyak 17 kisah sukses para alumni MEC diceritakan dengan detil dan apik. Sehingga bisa menambah semangat para pembaca. Mulai bagaimana kehidupan para anak yatim setelah sang ayah meninggal, bagaimana mereka mengenal MEC, sampai bagaimana kehidupannya setelah lulus masa pendidikan di MEC.

Dalam launching buku ini hadir H. Mutrofin, Direktur Yatim Mandiri dan Hendi Nurokhmansyah, Direktur Program Yatim Mandiri. Mutrofin menjelaskan bahwa pameran ini menjadi salah satu sarana silaturahim Yatim Mandiri dengan berbagai pihak. “Selain itu, Yatim Mandiri juga ingin lebi mengenalkan berbagai prestasi yang telah kami capai selama ini. Sehingga pihak luar lebih percaya pada kami. Dalam Mini Exhibition ini baru segelintir prestasi yang bisa kami jabarkan,” jelasnya. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.