-->
Menikmati Sunset Dari Jogja Lantai 3, Cus Aja ke Obelix Hills
Menikmati Sunset Dari Jogja Lantai 3, Cus Aja ke Obelix Hills

Menikmati Sunset Dari Jogja Lantai 3, Cus Aja ke Obelix Hills




JOGJAGRID.COM : Menjelang liburan Idul Fitri 2022, kawasan Obelix Hills, destininasi wisata kekinian yang berada di kawasan dusun Klumprit Wukirhajo Kecamatan Prambanan telah siap menyambut wisatawan dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri dengan tetap menerapkan aturan pembatasan yang lebih longgar. 

Dengan mengikuti aturan CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Linkungan) Obelix Hills siap menyambut kadatangam wisatawan yang berlibur khususnya di hari Lebaran.

"Sesuai anjuran Dinas Pariwisata kabupaten Sleman untuk menyambut terjadinya lonjakan pengunjung di saat liburan Idul Fitri tahun ini insan pariwisata khususnya Obelix Hills telah melakukan kegiatan Reresik Dayohe Teko, yaitu mempersiapkan destinasi wisata untuk dikunjungi dengan nyaman dan aman," ujar Manajer Operasional Obelix Hills  Monika Priyatno Kamis (28/4).

Monika yang akrab disapa Ica ini mengatakan bahwa semua telah dipersiapkan Obelix Hills untuk menyambut tamu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Termasuk mitigasi bencana dan kedaruratan  sebagai bentuk pengelolaan dan pelayanan pariwisata," kata Ica.

Wahyu Karnadijaya, pengelola Obelix Hills mengatakan Obelix Hills sebuah destinasi wisata telah menyiapkan semuanya untuk dikunjungi. 

"Pada Liburan Lebaran 30 April – 8 Mei 2022 Obelix Hills dibuka sejak pukul 07.00- 21.00 WIB dengan harga tiket per pengunjung Rp 20.000,-" kata Wahyu.

Dengan area parkir yang mampu menampung 500 kendaraan roda 4 dan 300 kendaraan roda dua. Khusus pada Hari Lebaran I Obelix Hills buka dari jam 13.00 – 21.00 WIB. 

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung Obelix Hills telah bekerja sama dengan Aparat Desa setempat, termasuk Koramil dan Kepolisian  untuk mengatur arus lalu lintas menuju ke Obelix Hills agar tidak terjadi kemacetan. 

Sebagai destinasi wisata alam terbuka  Obelix Hills menawarkan view yang sangat cantik, perpaduan antara pemandangan alam, perbukitan dan pepohonan hijau dan spot foto kekinian, dengan 35 lebih spot foto gratis, sore hari dapat menikmati sunset yang sangat memukau ditemani dengan sajian dari Resto Pulen Kopi Ponti.

Lalu pada malam hari pengunjung bisa menikmati gemerlapnya bintang bintang dan lampu kota Yogyakarta yang menjadikan obyek wisata Obelix Hills menjadi sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Yogyakarta. 

Wahyu mengatakan kunjungan wisatawan lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan yang signifikan. Ini dikarenakan dua lebaran tahun 2020 dan 2021 terjadi larangan bepergian dan berkerumun. 

"Beda dengan tahun ini, Pemerintah telah membuka kembali tempat-tempat wisata untuk dikunjungi meskipun tetap harus diterapkan aturan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan," pungkas Wahyu. (Nas/Kom)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.