-->
SMKN 2 Godean Tampilkan Karya Keren Fashion di Mall
SMKN 2 Godean Tampilkan Karya Keren Fashion di Mall

SMKN 2 Godean Tampilkan Karya Keren Fashion di Mall




JOGJAGRID.COM : SMK Negeri 2 Godean Sleman menggelar fashion show di Atrium Shinta, Sleman City Hall, Sabtu (26/2). 

Fashion show ini dalam rangka gelar karya tugas akhir siswa kelas XII, program keahlian tata busana dan kecantikan.

Kepala SMKN 2 Godean, Dra Theresia Susilorini MPd mengatakan, dalam gelar karya tugas akhir ini setiap siswa wajib menampilkan karyanya. Untuk siswa program keahlian tata busana berupa rancangan busana, sedangkan program keahlian kecantikan berupa tata rias. 

"Karya siswa ini dinilai oleh guru sebagai tugas akhir," kata Theresia di sela acara. Gelar karya tugas akhir dibuka oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Menurut Theresia, setidaknya ada 4 tema busana yang ditampilkan siswa yaitu busana kebaya, pesta, futuristik dan busana muslim. Sedangkan untuk tata riasnya disesuaikan dengan tema, termasuk pemilihan aksesorisnya. 




"Kami sengaja adakan di pusat perbelanjaan/mal agar sekolah semakin dikenal luas sekaligus mempromosikan karya siswa ke dunia usaha dan industri," ujarnya.

Surya Dewi Chandra, salah satu siswa Program Keahlian Tata Busana merancang busana kerja yang memasukkan unsur motif batik khas Sleman (Parijoto dan Daun Salak) dan dikombinasikan dengan lurik. "Memang agak susah mengkombinasikan busana kerja, motif batik dan lurik, tapi itu jadi keunggulan rancangan busana saya," katanya.

Bupati Kustini Sri Purnomo mengapresiasi fashion show dalam rangka tugas akhir siswa yang digelar di mal. Menurutnya, ini menjadi kesempatan baik bagi siswa menunjukkan kebolehannya dan mempraktikkan ilmu yang didapat di sekolah. "Fashion show ini akan meningkatkan motivasi siswa dalam berkreasi dan berinovasi sehingga lebih produktif," katanya.




Kustini berpesan kepada para siswa untuk terus meningkatkan kompetensinya, sehingga bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat serta bisa membuka lapangan pekerjaan. Ia berpesan agar siswa memanfaatkan teknologi informasi/digital dalam berkarya. (Dho/Ian)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.