-->
Sambangi Gunungkidul, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Pantau Kinerja FPG Bantu Rakyat
Sambangi Gunungkidul, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Pantau Kinerja FPG Bantu Rakyat

Sambangi Gunungkidul, Anggota DPR RI Gandung Pardiman Pantau Kinerja FPG Bantu Rakyat


JOGJAGRID.COM : Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM mendukung penuh agar setiap kalurahan agar mampu tumbuh menjadi pusat pertumbuhan masyarakat khususnya bidang sosial dan ekonomi. 

"Adanya inovasi dan pemberdayaan masyarakat tanpa henti, akan menjadikan ekonomi kalurahan semakin naik terlebih dana yang digelontorkan kini cukup besar," ujar Gandung Pardiman yang juga politisi senior Partai Golkar DIY itu di sela menggelar audit kinerja anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Guningkidul Minggu (12/9).

Gandung mengungkap demi menjadikan kalurahan sebagai pusat pertumbuhan ke depan pihaknya akan terus intens bersama FPG menggelar pelatihan untuk peningkatkan kualitas panen tanaman bawang. Termasuk mengadakan pelatihan dan bantuan bagi para peternak di Gunungkidul. 

“Melalui penguatan sektor pertanian, peternakan dan pertumbuhan kalurahan, maka ekonomi masyarakat akan semakin membaik,” imbuh Drs HM Gandung Pardiman MM yang juga Ketua DPD Golkar DIY ini.

Dalam kesempatan ini Drs HM Gandung Pardiman MM meninjau 5 titik dusun yang memperoleh bantuan keuangan khusus senilai kurang lebih Rp 600 juta aspirasi Waket DPRD Gunungkidul yang juga FPG Heri Nugroho SS meliputi Dusun Karangduwet II, Karangsari, Karanggumuk I dan Blimbing. Juga memantau pelaksanaan cor rabat beton di Dusun Karangsari. 

“Tiap anggota FPG akan diaudit kinerjanya. Bagaimana kiprahnya memperjuangkan kepentingan masyarakat. Untuk di Karangrejek ini cukup memuasakan dan perlu untuk ditingkatkan,” kata Drs HM Gandung Pardiman MM.

Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto SKom MM, Waket DPRD Gunungkidul yang juga anggota FPG Heri Nugroho SS, Sekretaris FPG Gunawan SE dan anggota Sarjana SE, Ketua Yayasan Gandung Pardiman Center (GPC) Syarief Guska Laksana SH, Lurah Karangrejek Supramanca, dukuh dan undangan.  

Di sela-sela memantau rehab balai dusun Drs HM Gandung Pardiman MM juga membantu keramik di Dusun Karangduwet II dan pagar di Dusun Karanggumuk I. 

Selain itu  melalui aspirasi Drs HM Gandung Pardiman MM juga membangun cor rabat jalan senilai Rp 150 juta. Serta ditambah Rp 100 juta untuk rencana pembangunan Embung di Dusun Blimbing, Karangrejek. Bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya juga  diberikan  dengan total sebanyak 20 titik. 

Serta sepeda motor pengangkut sampah sejumlah 2 unit.  Dalam pertemuan di Balai Kalurahan Karangrejek  juga diberikan bantuan berupa puluhan helm dari Yayasan GPC. 

“Pertemuan ini sekaligus juga ajang sosialisasi Ketum Golkar Dr Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden (capres). Setiap kader wajib melaksanakan sosialisasi, berdasarkan survey dan popularitas kini semakin naik,” ujar HM Gandung Pardiman MM yang memiliki Slogan Ikhlas Berjuang Iklhas Beramal Peduli Semua ini.

Dalam pelaksanaan tinjauan lokasi rehab balai dusun maupun cor rabat beton, Drs HM Gandung Pardiman MM bersama wabup dan rombongan juga berdialog dengan masyarakat.

Menjaring aspirasi untuk nantinya dapat diperjuangkan melalui legislatif maupun pemerintah daerah. 

Waket DPRD Gunungkidul Heri Nugroho yang juga Ketua DPD Golkar Gunungkidul menambahkan,  program BKK senilai kurang lebih Rp 600 juga menyasar 5 dusun. 

Baik untuk rehab balai dusun, cor blok, talud, kelompok kambing, perikanan lele, pelatihan UMKM.  Sedangkan Lurah Karangrejek Supramanca menyampaikan terimakasih atas program di kalurahan. Karena melalui aspirasi Drs HM Gandung Pardiman MM bersama Heri Nugroho memberikan manfata cukup besar. Baik untuk rehab balai dusun, pembangunan jalan dan rencana pembangunan embung. 

“Masyarakat menyampaikan banyak terimakasih,” ucapnya. Sementara itu Dukuh Karangduwet II Suharyati memberikan apresiasai kepada Drs HM Gandung Pardiman MM beserta Heri Nugroho SS karena telah membantu rehab balai dusun senilai Rp 50 juta dan cor   rabat beton sepanjang 170 meter dari BKK. 

Sedangkan Drs HM Gandung Pardiman MM membantu pembangunan keramik 40 meter persegi, pasir dan dukungan untuk pelaksanaan kerja bakti rehab balai dusun. Termasuk pembangunan PJU sebanyak 2 titik di Karangduwet II. (Dho/Dit)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.