-->
UBSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer, Database, dan Networking Untuk Mahasiswa
UBSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer, Database, dan Networking Untuk Mahasiswa

UBSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer, Database, dan Networking Untuk Mahasiswa

 


JOGJAGRID.COM: Peningkatan kompetensi calon lulusan diperlukan dalam rangka meningkatkan kesiapan lulusan memasuki dunia kerja. Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi lulusan dilakukan dengan cara menyelenggarakan sertifikasi kompetensi berstandar nasional dan internasional. Sejalan dengan hal tersebut, program studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kompetensi programmer, database, dan networking yang diperuntukkan untuk mahasiswanya. Bekerjasama dengan PT. Solusi Kampus Indonesia, Senin 28 Juni 2021 prodi Sistem Informasi UBSI menyelenggarakan workshop Software Development sebagai langkah awal dalam kegiatan sertifikasi kompetensi terutama di bidang programmer.

 

Ketua Program Studi Sistem Informasi Anik Andriani menyampaikan “Tujuan diselenggarakan workshop ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa terkait unit-unit dalam skema sertifikasi kompetensi programmer sehingga berdampak pada peningkatan presentase mahasiswa yang lolos saat uji sertifikasi kompetensi.” “Meskipun di era pandemi Covid19 seperti sekarang ini jangan sampai dijadikan hambatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya agar mampu menjadi lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia industri” kata Anik menambahkan dalam sambutannya.

 

UBSI Gelar Sertifikasi Kompetensi Programmer, Database, dan Networking Untuk Mahasiswa

Workshop yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Virtual Meeting ini diikuti 79 mahasiswa dari semester 4 yang akan melakukan uji sertifikasi kompetensi programmer di semester 5.  Selain itu beberapa dosen juga hadir untuk mengupgrade bahan ajar sesuai dengan kebutuhan industri dan sesuai dengan indikator-indikator penilaian dalam sertifikasi kompetensi programmer. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Project Manajer dan Product Owner ECampuz dari PT. Solusi Kampus Indonesia, Waskito Zamani yang juga merupakan asessor BNSP. Pada paparan materinya Waskito Zamani menyampaikan pentingnya kompetensi di dunia industri, skema-skema dalam uji kompetensi, dan segala kebutuhan yang harus disiapkan dalam mengikuti sertifikasi kompetensi. Selain itu narasumber juga menyampaikan strategi lolos uji sertifikasi kompentensi terutama di bidang programmer dan web developer. (***)

 

 

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.