Beri Bantuan Ribuan Bibit Ikan, MACY Gelar Baksos Di Pajangan Bantul
Beri Bantuan Ribuan Bibit Ikan, MACY Gelar Baksos Di Pajangan Bantul

Beri Bantuan Ribuan Bibit Ikan, MACY Gelar Baksos Di Pajangan Bantul




JOGJAGRID.COM: Motor Antique Club Yogyakarta ( MACY)  menggelar bakti sosial memberikan bantuan 100 bibit pohon buah terdiri pohon durian, mangga dan jambu. Juga 10.000 bibit ikan jenis wader serta melepas 100 ekor burung perkutut.
Kegiatan tersebut digelar di bantaran Sungai Progo pedukuhan Trucuk Triwidadi Pajangan Bantul Sabtu ( 16/9) sore, dilanjutkan malam hari untuk tatap muka dengan anggota dan masyarakat setempat. Hadir jajaran Forkompimkap Pajangan, Lurah Triwidadi dan para tokoh masyarakat.

Ketua MACY Admaji Apriliyanto, mengungkapkan 
Kegiatan Motor Antique Club Yogyakarta beranggota sekitar 400 orang. Bermoto
Manunggaling Karya lan Pancasila. Berpegang dengan kesederhanaan  keberagaman dan kebersamaan melangkah.

"Kami berkumpul ini tidak hanya sekedar kumpul - kumpul yang tidak ada manfaatnya tetapi  MACY mencoba mengubah stikma club motor yang mungkin di mata masyarakat bahwa club motor seperti sebuah geng .
Padahal kami ini sebuah komunitas sosial," paparnya.

MACY menunjukkan bahwa MACY sebagai komunitas yang selalu peduli terhadap sesama , terhadap lingkungan sekitar yang bukan hanya dengan anggotanya saja, tetapi juga bersinergi dengan masyarakat. Khususnya di DIY dan Indonesia pada umumnya.  
Seperti saat ini MACY mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan 200 bibit pohon buah , durian, mangga dan jambu untuk ditanam di sekitar bantaran Sungai Progo, melepas 70 burung perkutut dan menabur 10.000 bibit ikan jenis wader di aliran Sungai Progo. 
Kegiatan tersebut untuk mendukungan pengembangan destinasi wisata di Trucuk Triwidadi Pajangan dan untuk melestarikann lingkungan menghindari kepunahan jenis burung di pedusunan dan melertarian jenis ikan wader di aliran sungai yang semakin berkurang populasinya.. Juga untuk memberdayakan masyarakat dengan kegiatan yang bermanfaat.
Hari sebelum MACY juga menyelenggarakan dialogis dengan siswa SMA dan SMK se Bantul bersinergi dengan Balai Dikmen , Polres Bantul dan RS Elisabet dengan tema beretika dan berbudaya di jalan. (Dho)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.