Gelar Laga Internal, PSIM Evaluasi Tim
Gelar Laga Internal, PSIM Evaluasi Tim

Gelar Laga Internal, PSIM Evaluasi Tim


JOGJAGRID.COM: PSIM Jogja menggelar laga internal game, di stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (10/12) pagi, untuk mengetahui hasil dari latihan selama sepekan kemarin.

Para pemain dibagi menjadi dua tim yakni tim A (abu-abu) dan tim B (hitam), dimana tim A diperkuat oleh Ricky Ohorella (Roni Rosadi), Fauzan Fajri, Ahmad Jaid, Elina Soka, Ocvian Chanigio, Izmy Hatuwe, Savio Sheva, Ken Noveryan, Diego Banowo, Hapidin dan Jefri Wibowo (Junaidi). Sedangkan tim B diperkuat oleh Sunni Hizbullah, Obet Choiri, Aditya Putra Dewa, Yudha Alkanza, Rifal Lastori, Andre Agustiar, Johan Yoga (Cristian Gonzalez), Andriyansyah, Ghulam Fatkur, Syarif Wijianto dan Sendri Johansah.

Dalam laga ini tim B unggul dengan skor 3-0 melalui gol yang di cetak oleh Ghulam Fatkur Rahman, Andre Agustiar Prakoso, dan tendangan penalti dari Aditya Putra Dewa.

Usai memantau jalannya internal game pagi ini, pelatih kepala PSIM Jogja, Erwan Hendarwanto, mengungkapkan jika internal game pagi ini dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya selama satu minggu latihan.

“Di internal game memang kita sengaja untuk melihat semuanya bersama-sama dalam latihan selama satu pekan kemarin. Progresnya terutama semangat dan motivasi itu masih terjaga dengan baik. Tadi kita juga coba dua skema yang berbeda, mereka bisa memainkan itu dengan cukup bagus, artinya apa yang kita berikan di latihan selama seminggu kemarin bisa mereka kerjakan semua. Harapannya proses dan progres yang bagus ini bisa membawa hasil yang bagus juga di kompetisi nanti,” ungkap Erwan.

Disisi lain, Erwan mengatakan jika tim pelatih akan tetap melakukan banyak evaluasi khususnya finishing, mengingat dalam beberapa kali uji tanding yang dilakoni anak asuhnya, masih banyak peluang yang belum mampu dikonversikan menjadi gol.

“Yang pertama kita perbaiki finishing, tadi banyak momen dan peluang yang didapat belum bisa jadi gol. Kita akan tambah juga dengan set piece, corner kick, dan detail-detail itu nanti akan kita berikan minggu depan,” tandas Erwan. (Yua)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.