-->
6 Kualitas yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Air Fryer  
6 Kualitas yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Air Fryer  

6 Kualitas yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Air Fryer  



JOGJAGRID.COM: Salah satu peralatan dapur paling populer yang diimpikan oleh setiap pemilik rumah adalah air fryer. Air fryer dapat membantu Anda dalam melakukan beberapa kegiatan rumah yang berhubungan dengan memasak, memanggang, dan menggoreng makanan dengan mengalirkan udara panas di sekitarnya. 

Air fryer dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai toko elektronik serta toko online salah satunya di Blibli.com.

Perlu Anda ketahui bahwa memasak menggunakan air fryer tidak membutuhkan minyak. Tentunya hal ini membuat air fryer menjadi alat masak yang sehat untuk dimiliki. Memilih air fryer yang tepat untuk rumah Anda dapat terbukti sulit karena banyaknya pilihan yang ditawarkan pasar.

Akan tetapi ada 6 kualitas yang bisa Anda jadikan acuan untuk memilih air fryer. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.
 
Kapasitas Air Fryer

Air fryer yang lebih kecil berkisar antara satu dan dua liter. Yang sedang bisa antara 1,8 liter hingga 2,5 liter, sedangkan yang lebih besar bisa sampai lima liter. Kapasitas yang Anda pilih tergantung pada jumlah orang dalam keluarga. Misalnya, jika Anda memiliki keluarga yang terdiri dari empat hingga lima orang, air fryer 2 liter sudah cukup untuk Anda miliki.

Keterjangkauan Harga Air Fryer

Berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk air fryer yang sempurna? Nah, label harga tergantung pada berbagai faktor. Jika Anda membaca ulasan air fryer market, Anda akan mengetahui bahwa air fryer yang baik mulai dijual dari sekitar Rp. 1.800.000 ke atas.
Namun, jika Anda mencari fitur tambahan, seperti beberapa kompartemen dan kontrol melalui aplikasi, Anda harus rela mengeluarkan lebih banyak uang. Lebih sering daripada tidak, model yang lebih murah cenderung memberikan hasil yang mengecewakan.
Oleh karena itu, Anda harus selalu memilih merek yang memenuhi anggaran Anda dan memenuhi semua kebutuhan Anda. Ulasan online mengenai air fryer di Blibli.com akan membantu Anda menyesuaikan di antara banyak opsi yang ditawarkan di pasar.

Besaran Watt Air Fryer

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja untuk air fryer adalah watt. Sangat penting untuk memastikan bahwa outlet dapur Anda mendukung konsumsi watt air fryer Anda.
Sebagian besar outlet dapur dapat menangani antara 800 watt dan 1500 watt. Jika Anda menggunakan air fryer standar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena tentu tidak akan ada masalah. Namun, Anda harus tahu bahwa semakin banyak watt, semakin tinggi suhu yang akan dicapai.

Konsumsi Daya Air Fryer

Tagihan energi terkenal karena mengambil bagian besar dari tabungan sehari-hari Anda. Jika Anda tidak menemukan cara untuk menurunkan tagihan energi, Anda mungkin akan menghabiskan banyak uang untuk konsumsi yang tidak perlu.
Karena itu, saat berbelanja air fryer, Anda harus meluangkan waktu untuk menemukan yang tidak menghabiskan anggaran Anda. Rata-rata, alat penggoreng udara dengan daya 1500 watt dapat mengkonsumsi kurang dari satu unit per hari.
Oleh karena itu, jika Anda memasak menggunakan alat selama kurang lebih 30 menit, maksimal pemakaian listrik hanya setengah hari. Namun, sebagian besar air fryer membutuhkan waktu paling lama 15 menit untuk menyelesaikan kebutuhan memasak rumah tangga.

Kemampuan untuk Mengontrol Suhu

Kontrol suhu juga merupakan faktor yang harus dipertimbangkan saat membeli air fryer. Hal ini karena mampu melakukannya dapat memiliki efek yang menentukan untuk mendapatkan hasil akhir yang Anda inginkan. Air fryer memasak makanan dengan baik ketika suhu diambil melewati 400 derajat.
Dengan suhu yang lebih tinggi, berarti makanan akan lebih cepat matang. Dengan memasak cepat, itu berarti makanan panggang Anda tidak akan menyerap banyak lemak. Oleh karena itu, berada dalam posisi untuk mengatur suhu merupakan keuntungan tambahan karena Anda akan selalu memastikan bahwa Anda memiliki suhu yang tepat dan proses memasak lebih cepat. Indikator lampu dan pengatur waktu terintegrasi juga sangat membantu saat berguna.

Pertimbangkan Keamanan

Keselamatan Anda harus selalu didahulukan. Oleh karena itu, ketika menemukan air fryer yang tepat untuk dapur Anda, Anda harus memastikan bahwa alat itu aman digunakan di sekitar. Sesuai pengalaman, air fryer yang sempurna harus diisolasi dengan baik.
Selain itu, ia harus memiliki pegangan tangan sentuh yang aman. Dengan fitur tersebut, berarti tangan Anda tidak terbakar saat menarik keranjang. Ini juga akan banyak membantu jika Anda mempertimbangkan dasar alat.
Penggorengan yang aman harus memiliki alas yang tidak licin. Dengan ini, berarti alat tidak akan terlepas saat memasak, yang membahayakan Anda. Selain insulasi dan alas yang tidak licin, jangan lupa untuk memilih mesin dengan pemutus otomatis. Dengan teknologi ini, Anda dapat membantu mencegah makanan yang terlalu matang.
 
Membeli air fryer adalah langkah yang sempurna. Alat ini dianggap sebagai cara sempurna untuk menikmati makanan sehat karena tidak memerlukan minyak untuk memasak. Ada banyak fitur yang harus dicari saat berbelanja alat penggoreng yang tepat, seperti yang disorot dalam artikel ini. Dengan membaca artikel tersebut, belanja Anda di Blibli.com akan berjalan lancar. (***)

Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.