-->
DPD AMPI Bantul Tanam  1000 Pohon Jati Di Sriharjo Imogiri Cegah Banjir dan Longsor
DPD AMPI Bantul Tanam  1000 Pohon Jati Di Sriharjo Imogiri Cegah Banjir dan Longsor

DPD AMPI Bantul Tanam 1000 Pohon Jati Di Sriharjo Imogiri Cegah Banjir dan Longsor





JOGJAGRID.COM :  Guna mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor di masa mendatang  di daerah Bantul, khususnya di Dusun Sompok, Sriharjo, Imogiri DPD AMPI Bantul  melakukan aksi tanam 1000 bibit pohon jati emas di kawasan desa Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta.

Tema yang diambil dalam kegiatan aksi tanam 1000 pohon jati tersebut, yaitu “Reboisasi 1000 Pohon Jati untuk Bantul Lestari”. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Desa Sriharjo, Dukuh serta pejabat RT dusun Sompok, Karang Taruna Sedyo Bhakti Desa Sriharjo, dan Karang Taruna Unit Bintang Timur.

Penyerahan pohon jati diserahkan langsung oleh Ketua DPD AMPI Bantul Ahmad Sudrajad, S.Pd. Penyerahan dilakukan di Kandang Kelompok Pojok Mapan Lestari Dusun Sompok Minggu ( 26/12/2021). Bibit pohon jati tersebut diterima langsung oleh Lurah Desa Sriharjo Titik Istiawatun. Usai acara serah terima dilanjutkan penanaman bibit pohon jati oleh warga dan anggota karang taruna Sedyo Bhakti. 

Ketua DPD AMPI Bantul Ahmad Sudrajad mengatakan kegiatan penanaman seribu pohon jari di Sompok Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta ini sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap masalah lingkungan khususnya di kawasan Sompok Sriharjo Imogiri bantu; adalah daerah yang rowon longsor sehingga perlu dilakukan penghijauan atau reboisasi.

" Kami berharap kegiatand ari kami DPD AMPI Bantul ini bisa sedikit membantu dan bisa menjadi motivasi agar gerakan menanam pohon untuk mencegah banjir diikuti oleh elemen masyarakat lainya sehingga ancaman bencana banjir dan tanah longsor bisa teratasi. Kami juga berharap tanaman jati yang ditanam di Sompok ini benar - benar dirawat sehingga dapat memberikan manfaat dimasa mendatang," ungkap Ahmad Sudrajat ketua DPD AMPI Bantul saat memberikan sambuatan dalam acara serah terima seribu pohon jati emas di Sompok Sriharjo Imogiri.

Sementara itu Lurah Sriharjo Imogiri Bantul Titik Istiawatun Khasanah dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah desa telah mempunyai rencana  untuk melakukan reboisasi di wilayah Sriharjo, namun belum sempat terlaksana.

" Kami berharap dengan penanaman adanya kegiatan penanaman seribu bibit pohon jati ini yang dilakukan AMPI Bantul ini  bisa  menjadi langkah awal untuk mewujudkan desa Sriharjo menjadi desa yang lestari dan hijau," pungkas Titik Istiawatun. (DHO/IAN)
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.