-->
Cara ISI Yogyakarta Wisuda Mahasiswa Di Masa PPKM Level 3
Cara ISI Yogyakarta Wisuda Mahasiswa Di Masa PPKM Level 3

Cara ISI Yogyakarta Wisuda Mahasiswa Di Masa PPKM Level 3




JOGJAGRID.COM : Institut Seni Indonesia Yogyakarta  kembali menyelenggarakan wisuda dengan menggunakan blended system pada periode wisuda semester Genap Tahun Akademik 2020/2021. Dengan blended system wisuda akan dilaksanakan secara daring dan luring terbatas dengan mengaplikasikan protocol kesehatan secara ketat. wisuda secara luring akan dilaksanakan di Concert Hall ISI Yogyakarta dan daring dilaksanakan dari kediaman mahasiswa. Prosesi wisuda akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 16 September sampai dengan 17 September 2021. Pada tanggal 16 September prosesi wisuda dilaksanakan dalam dua sesi dan pada tanggal 17 September dilaksanakan dalam satu sesi. Di setiap sesi prosesi wisuda akan dilaksanakan secara luring dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda daring. Konsep wisuda dengan blended system ini telah memperoleh rekomendasi dari Satgas Covid Kabupaten Bantul. 
Wisuda semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 diikuti oleh wisudawan dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ISI Yogyakarta yang berjumlah 547 wisudawan. Jumlah wisudawan tersebut terdiri atas 61 orang Ahli Pratama (D1), 27 orang Ahli Madya (D3), 25 Sarjana Terapan (D4), dan 379 Sarjana Seni Strata Satu (S1), terdiri dari Fakultas Seni Pertunjukan 185 orang, Fakultas Seni Rupa 138 orang, serta Fakultas Seni Media Rekam 56 orang. Program Pascasarjana (S2), terdiri dari Program Studi Seni meluluskan Magister Seni sebanyak 44 orang, serta Program Tata Kelola Seni meluluskan Magister Tata Kelola Seni sebanyak 8 orang. Pada semester Genap ini Program Pascasarjana (S3) ISI Yogyakarta juga telah meluluskan 3 orang Doktor. 
Dari jumlah lulusan tersebut, dengan bangga diinformasikan bahwa terdapat 15 orang yang meraih predikat Sangat Trampil untuk Program Diploma 1. Predikat Cumlaude Program Diploma 3 sebanyak 9 orang, Program Diploma 4 sebanyak 8 orang, dan Program Sarjana Strata 1 sebanyak 77 orang, dan Program Pascasarjana Strata 2 sebanyak 9 orang. Bahkan diantara lulusan tersebut 60 wisudawan telah lulus uji kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) ISI Yogyakarta. 
Proses wisuda dengan blanded system  ini diawali dengan upacara sidang senat terbuka terbatas ISI Yogyakarta. Acara selanjutnya diteruskan dengan prosesi wisuda untuk wisudawan dari tiga fakultas dan program pascasarjana yang ada di ISI Yogyakarta. 
Wisuda dengan blanded system ini dipilih agar wisudawan tetap dapat merasakan prosesi wisuda secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker ketika proses wisuda dan wisudawan wajib menunjukan hasil rapid test atau rapid anti gen sehingga dapat memperkecil potensi penularan virus Covid-19. (Bin/Din)
 
Advertisement

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.