Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Mobile Legend, Wadahi Minat Pemuda Di Dunia Digital
Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Mobile Legend, Wadahi Minat Pemuda Di Dunia Digital

Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Mobile Legend, Wadahi Minat Pemuda Di Dunia Digital



JOGJAGRID.COM - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta gelar Kompetisi E-sports Mobile Legend di Geobox Coffee, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (14/12/2022).

Koordinator OMG DI Yogyakarta Muhammad Yusuf Radhika mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan mewadahi minat dan bakat pemuda di era digitalisasi.

"Kompetisi e-sport mobile legend berlangsung sangat lancar dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pemuda dan melibatkan kurang lebih 50 kepesertaan yang kompetitif dan kreatif," kata Yusuf.

E-sports sendiri, lanjut Yusuf, saat ini tengah digandrungi oleh sebagian besar pemuda di Indonesia, tak terkecuali para pemuda di Yogyakarta. Bahkan, kini e-sports telah dikategorikan sebagai jenis olahraga dan telah menjadi salah satu cabang yang diadakan di kompetisi olahraga.

"Dilihat dari segi ketertarikan pemuda saat ini, e-sports menjadi salah satu cabang olahraga yang ditunggu oleh para pemuda. Selain itu, Pak Ganjar sendiri kan memang mendukung potensi pemuda melalui industri e-sports ini," lanjut Yusuf. 

Ganjar Pranowo mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga e-sport yang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi. 

Untuk itu, Yusuf akan terus berkomitmen untuk memberikan dampak positif di kalangan anak muda, agar mereka mendapatkan kesempatan untuk berkembang sesuai hobi dan bakatnya.

"Ini kesempatan bagi pemuda untuk terus menunjukkan ketertarikan dan bakatnya, tentu kita akan terus menyelenggarakan program ke arah sana, ya," kata Yusuf.

"Kegiatan ini juga salah satu bentuk dimana kepedulian Pak Ganjar yang cinta terhadap pemuda," tambahnya.

Dalam rangka konsolidasi 'Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024', kedepannya, Yusuf akan terus memperkuat konsolidasi dengan berbagai macam program kepada berbagai lapisan pemuda di Yogyakarta.

"Kami akan menyasar segala sektor lapisan pemuda, dari kalangan pemilih pemula dan lainnya. Targetnya, setidaknya seluruh pemuda di Yogyakarta mengenal siapa dan bagaimana kiprah dari Pak Ganjar Pranowo," kata Yusuf.

Yusuf berharap, pemuda di Yogyakarta mengambil peran dalam kemajuan Indonesia di masa depan dengan mengerti betapa pentingnya memilih dan mengenal pemimpin masa depan Indonesia.

"Kami berharap pemuda ambil peran dalam menentukan nasib Indonesia kedepan. Patri dalam diri, berkontribusi untuk negeri," tutup Yusuf. (Dho/Ian)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.